Sukses


VIDEO: Sambutan Luar Biasa Puluhan Ribu Fans untuk Xavi Hernandez, Pelatih Baru Barcelona

Bola.com, Barcelona - Barcelona memperkenalkan Xavi Hernandez sebagai pelatih baru mereka. Puluhan ribu suporter yang datang ke Camp Nou menyambut Xavi dengan luar biasa, Senin (8/11/2021) siang hari waktu setempat.

Menurut Football Espana, lebih dari 25.000 orang hadir untuk menyambut Xavi Hernandez. Legenda Barcelona tersebut disambut luar biasa karena ia dianggap sebagai harapan bagi Blaugrana, yang sedang dalam performa tidak baik pada musim 2021/2022.

Xavi Hernandez dikontrak sebagai pelatih tim utama selama tiga musim, atau sampai dengan musim panas 2024. Ia berjanji akan bekerja keras untuk memaksimalkan potensi dari pemain yang ada.

"Saya akan banyak menuntut pemain saya dan juga akan membantu mereka. Saya tahu di mana saya harus menekan mereka dan juga kelemahan-kelemahan yang mereka miliki," ujar Xavi, seperti dilansir dari Barca TV.

"Saya juga beruntung karena saya sudah mengenal beberapa pemain mereka. Ada Ter Stegen, Pique, Alba, Busquets, dan Roberto," ujar Xavi.

Mantan gelandang Timnas Spanyol itu menegaskan Barcelona harus kembali ke filosofi permainan yang sebenarnya. "Kami harus bekerja keras setiap hari. Kami adalah Barcelona dan kami adalah klub terbaik di dunia," kata Xavi.

"Hanya dengan bekerja keras, kami bisa mendapatkan hasil yang baik. Kami juga ingin memainkan sepak bola yang cantik," lanjutnya.

Xavi Hernandez memiliki waktu sekitar dua pekan untuk mempersiapkan debut dirinya sebagai pelatih Barcelona. Setelah jeda internasional, Azulgrana akan menjamu Espanyol di Camp Nou di Liga Spanyol (LaLiga).

Video Populer

Foto Populer