Sukses


Liga Spanyol: Resmi Melatih Barcelona, Xavi Hernandez Susun 10 Aturan Ketat untuk Pemain

Bola.com, Barcelona - Xavi Hernandez resmi diperkenalkan sebagai pelatih anyar Barcelona pada Selasa (9/11/2021). Pelatih asal Spanyol itu kabarnya sudah menyusun 10 aturan disiplin yang wajib diikuti seluruh pemain El Barca.

Xavi Hernandez mendapat kontrak berdurasi dua setengah tahun di Barcelona. Perjanjian kerja sama itu akan mengikat Xavi sampai 30 Juni 2024 di Camp Nou.

Tugas berat langsung menanti eks gelandang Timnas Spanyol itu di Barcelona. Sebelum bicara masalah teknik, Xavi Hernandez ingin melakukan pembenahan disiplin untuk para pemain Los Cules.

Menurut laporan AS, Xavi telah menyusun 10 aturan disiplin untuk para pemainnya. Aturan-aturan itu meliputi para pemain harus tiba di tempat latihan 90 menit sebelum sesi dimulai.

Selain itu, para pemain juga diminta melakukan sarapan bersama di kompleks latihan. Xavi Hernandez juga bakal memberlakukan sistem denda bagi para pelanggar aturan, dan melarang adanya pemain berlibur pada pertengahan musim.

Xavi Hernandez akan mencatatkan laga debutnya sebagai pelatih anyar Barcelona pada 20 November 2021. Duel akan terasa spesial karena melawan Espanyol pada Derbi Catalan yang berlangsung di Camp Nou.

2 dari 4 halaman

Janjikan Sepak Bola Cantik

Xavi Hernandez mengaku tak hanya ingin sekadar meraih kemenangan di Barcelona. Xavi bertekad mengembalikan filosofi Barcelona dalam bermain cantik pada pertandingan.

"Kami harus bekerja keras setiap hari. Kami adalah Barcelona dan kami adalah klub terbaik di dunia," kata Xavi.

"Hanya dengan bekerja keras, kami bisa mendapatkan hasil yang baik. Kami juga ingin memainkan sepak bola yang cantik," tegas Xavi.

3 dari 4 halaman

Memaksimalkan Skuad

Xavi juga menyebut Barcelona sebenarnya memiliki materi pemain yang sudah bagus. Jadi, ia merasa sudah siap bekerja keras untuk memaksimalkan potensi dari pemain yang ada.

"Saya akan banyak menuntut pemain saya dan juga akan membantu mereka. Saya tahu di mana saya harus menekan mereka dan juga kelemahan-kelemahan yang mereka miliki," ujar Xavi.

"Saya juga beruntung karena saya sudah mengenal beberapa pemain mereka. Ada Ter Stegen, Pique, Alba, Busquets, dan Roberto," tegasnya.

Sumber: AS

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Barcelona di La Liga

Video Populer

Foto Populer