Sukses


Liga Spanyol : Bersih-bersih ala Xavi Hernandez di Barcelona Berlanjut, Giliran Tim Medis Kena Sasaran

Bola.com, Jakarta - Pelatih anyar Barcelona, Xavi Hernandez masih melakukan beberapa perubahan mendasar di tim yang ada di sekelilingnya. Kali ini, area medis menjadi atensi eks kapten El Barca tersebut.

Langkah riil Xavi Hernandez terlihat saat ia menempatkan Ivan Torres sebagai pelatih kebugaran. Kabar beredar, Kepala Layanan Medis, Ramon Canal bakal menjadi orang terakhir yang pergi dari jajaran di Camp Nou.

Sport.es merilis, keputusan Xavi untuk mengganti peran penting beberapa orang di tim medis berlatar situasi sekarang. Saat ini, beberapa pemain Barcelona sedang cedera, dan terkendala faktor kebugaran yang membuat permainan tak maksimal.

Bomber Martin Braithwaite belum juga turun gunung. Sementara itu, Pedri hanya dua kali bermain di panggung Liga Spanyol musim ini. Terakhir, Ansu Fati mendapat cedera lutut yang serius, dan hal itu membutuhkan penanganan intens.

Xavi menilai, situasi ini tak menguntungkan bagi Barcelona yang harus berjuang agar bisa bangkit di liga domestik maupun Liga Champions. Artinya, jika tak segera tertangani, faktor cedera akan menyulitkan sistem kerja Xavi Hernandez.

 

2 dari 2 halaman

Tak Masalah

Kabarnya, para petinggi Barcelona tak memersalahkan aksi bersih-bersih mantan jenderal lapangan tengah Timnas Spanyol itu. Setidaknya, langkah ini menjadi batu loncatan bagi Xavi sebelum masuk ke bursa transfer pemain.

Sekarang, Xavi Hernandez sudah membawa orang-orang kepercayaannya masuk ke jajaran pelatih teknis. Ia memiliki Oscar Hernandez dan Sergio Alegre sebagai asisten pelatih.

Ada juga pelatih kiper, Jose Ramo de la Fuente. Selain Ivan Torres sebagai pelatih kebugaran, Xavi mendapat bantuan tenaga analis dari trio Sergio Garcia, Toni Lobo dan David Prats.

Xavi akan melakoni laga perdana bersama Barcelona setelah jeda internasional. Lawan yang bakal dihadapi tak mudah, yakni rival sekota Espanyol. Beruntung, Los Azulgrana berstatus tuan rumah pada pertandingan yang akan berlangsung Minggu (21/11/2021).

Sumber : Sport.es

Video Populer

Foto Populer