Sukses


Liga Spanyol: Jelang Debut, Ini Satu Hal yang Diminta Xavi Hernandez kepada Para Pemain Barcelona

Bola.com, Barcelona - Xavi Hernandez bakal memulai kariernya sebagai pelatih Barcelona akhir pekan ini. Ada satu permintaan yang ingin anak asuhnya lakukan, yakni bermain dengan hati untuk mengobati luka yang diderita fans fanatisnya.

Xavi Hernandez langsung dihadapkan pada Catalan Derby antara Barcelona vs Espanyol di Camp Nou. Ini sekaligus menandai debutnya sebagai pelatih kepala usai meninggalkan klub Qatar, Al-Sadd.

Mantan gelandang itu mengaku menumpahkan seluruh jiwa raganya demi melatih Barcelona. Ia meminta semua pemainnya juga memiliki mental tersebut.

"Saya mempertaruhkan hidup saya demi pekerjaan ini. Saya ingin para pemain tahu bahwa mereka bermain untuk Barcelona dan bahwa mereka harus mengerahkan lebih dari 100 persen setiap menit, setiap detik," kata Xavi.

"Kami berutang banyak kepada semua fans Barcelona, dan kami tidak boleh membuat mereka bersedih. Setidaknya, tunjukkan kepada mereka jika kesatria, mau berusaha dan berkorban," ujarnya menambahkan.

 

2 dari 3 halaman

Episode Baru

Xavi direkrut sebelum jeda internasional dua minggu lalu untuk menggantikan Ronald Koeman yang dipecat. Ia diwariskan sebuah tim yang berjuang untuk menyesuaikan diri dengan kehidupan setelah Lionel Messi dan berada di posisi kesembilan di Liga Spanyol.

Jauh dari raksasa yang ia bantu ciptakan sebelum pergi pada tahun 2015, Barcelona telah mengalami beberapa kekalahan yang memalukan dalam beberapa musim terakhir, baik sebelum dan setelah kepergian Messi.

Sebagai pemain, sang maestro lini tengah adalah ahli taktik di lapangan yang membantu tim yang dilatih oleh Frank Rijkaard, Pep Guardiola dan Luis Enrique memenangkan Liga Champions empat kali.

Sumber: The Week

3 dari 3 halaman

Posisi Barcelona Saat Ini

Video Populer

Foto Populer