Sukses


Liga Spanyol: Ada Satu Kelemahan Barcelona dalam Debut Xavi, Apa Itu?

Bola.com, Jakarta Barcelona mencatatkan kemenangan penting dalam lanjutan La Liga Spanyol, melawan Espanyol di Camp Nou, Minggu (21/11/2021) dini hari WIB. Kemenangan yang sekaligus menandai debut mengesankan Xavi Hernandez sebagai manajer baru Blaugrana.

Barcelona berhasil keluar sebagai pemenang di laga ini derbi Catalan ini. Pasukan El Barca sukses mengalahkan sang tetangga dengan skor 1-0 berkat gol semata wayang Memphis Depay dari titik putih.

Manajer Barcelona, Xavi memberikan evaluasi terkait laga debutnya, termasuk kelemahan yang masih dilakukan timnya. Sang manajer mengaku kurang puas melihat performa timnya yang minim dalam mencitakan peluang.

Xavi menilai timnya masih harus banyak berbenah seusai laga itu. Mengingat perjalanan kompetisi La Liga yang masih cukup panjang.

"Ada beberapa hal yang harus kami tingkatkan lagi," terang Xavi yang dikutip Goal International.

2 dari 4 halaman

Miskin Peluang

Xavi menilai di laga tadi, Barcelona kurang tampil dominan. Ia menyebut timnya tidak cukup kreatif untuk membuat peluang yang bagus di laga ini.

"Kami harus memahami apa yang dibutuhkan dalam setiap pertandingan dengan lebih baik. Salah satunya kami harus menciptakan lebih banyak peluang," tuturnya.

"Memang sangat sulit untuk menyerang ketika lawan anda bertahan dengan rapat. Namun kami bisa membuka ruang melalui sisi sayap, dan kami harus mempelajari skenario seperti ini lebih sering," lanjut jebolan akademi Barcelona itu.

3 dari 4 halaman

Beri Apresiasi

Meski menilai timnya tampil kurang maksimal, Xavi masih memberikan pujian kepada Memphis Depay dan kolega. Ia menilai timhya menunjukkan karakter yang cukup bagus.

Ia senang timnya terus berjuang hingga akhir laga. Namun ia tetap menekankan bahwa timnya masih perlu banyak berbenah.

"Ada banyak hal yang memang harus kami benahi lagi. Namun satu hal yang saya sukai dari tim ini adalah sikap para pemain saya," jelas Xavi.

Barcelona dan Xavi akan kembali menjalani laga terdekat yakni di ajang penyisihan grup Liga Champions tengahpekan nanti. Blaugrana akan menjamu wakil Portugal, Benfica di Camp Nou.

Disadur dari Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 21/11/2021)

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Barcelona di La Liga

Video Populer

Foto Populer