Sukses


Liga Spanyol: Xavi Akan Kembali ke Qatar Setelah Satu Pertandingan di Barcelona, Ngapain Bos?

Bola.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez akan kembali ke mantan klubnya di Liga Qatar, Al Sadd. Tujuannya apa ya?

Barcelona mencatatkan kemenangan penting dalam lanjutan La Liga Spanyol, melawan Espanyol di Camp Nou, sekaligus menandai debut mengesankan Xavi sebagai manajer baru. Namun sang pelatih menilai masih ada satu kelemahan besar di timnya.

"Ada beberapa hal yang harus kami tingkatkan lagi," terang Xavi yang dikutip Goal International.

Sport melaporkan, legenda Barcelona itu membutuhkan lebih banyak ancaman gol di depan dan tertarik untuk membawa pemain depan Aljazair, Baghdad Bounedjah.

Dia adalah pencetak gol terbanyak di sana musim lalu dan kampanye ini memiliki 11 gol dan tiga assist dalam 705 menit. Dia penyerang lengkap dan kini menjadi anadalan Aljazair.

Xavi terbang ke Qatar setelah beberapa penyerangnya diragukan. Barcelona kurang gereget di lini depan. Sergio Aguero dikabarkan akan pensiun karena masalah jantung. Sementara, Martin Braithwaite dan Ansu Fati cedera.

 

2 dari 4 halaman

Evaluasi Laga Pertama

Xavi menjalani debut sebagai pelatih Barcelona dalam laga kontra Espanyol, Minggu (21/11/2021). Dalam laga itu, Barcelona menang 1-0 berkat gol penalti Memphis Depay.

Xavi pun tak puas dengan penampilan timnya meski tetap bersyukur karena mendapat tiga poin. Menurut dia, Barcelona kurang tampil dominan. Ia menyebut timnya tidak cukup kreatif untuk membuat peluang yang bagus pada laga ini.

"Kami harus memahami apa yang dibutuhkan dalam setiap pertandingan dengan lebih baik. Salah satunya kami harus menciptakan lebih banyak peluang," tuturnya.

"Memang sangat sulit untuk menyerang ketika lawan anda bertahan dengan rapat. Namun kami bisa membuka ruang melalui sisi sayap, dan kami harus mempelajari skenario seperti ini lebih sering," lanjut jebolan akademi Barcelona itu.

3 dari 4 halaman

Mirip Luis Enrique dan Pep Guardiola

Bek Barcelona, Eric Garcia menyambut baik kedatangan Xavi. Ia menyebut Xavi mirip Pep Guardiola dan Luis Enrique.

"Berbagi ruang ganti dengan Sergio Busquets dan memiliki Xavi sebagai pelatih sangat istimewa. Saya tidak akan pernah membayangkannya. Saya melihat hal-hal dari Pep Guardiola dan Luis Enrique di Xavi," katanya kepada Sport.

Garcia bekerja dengan Guardiola di Manchester City dan dengan Enrique di Timnas Spanyol. Ini adalah 'kombinasi' yang bisa membawa banyak kesuksesan bagi Barcelona.

Garcia mengatakan Xavi adalah orang yang tepat untuk mengambil alih posisi pelatih kepala Barcelona.

Sumber: Sport, Tribal Football

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer