Sukses


Liga Spanyol: Mau Xavi Hernandez Sukses dan Bergelimang Gelar? Barcelona Harus Berikan 2 Hal Ini

Bola.com, Barcelona - Mantan kapten Barcelona, Carles Puyol, buka suara tentang kiprah Xavi Hernandez yang memutuskan mengambil tantangan melatih di Camp Nou. Menurut Puyol, ada dua hal yang harus diberikan petinggi Barcelona supaya Xavi mendulang kesuksesan di sana. 

Xavi mengawali petualangan sebagai pelatih Barcelona dengan manis. Dia mengantar Blaugrana menang 1-0 atas tim sekota, Espanyol, Minggu (21/11/2021) dini hari WIB. 

Dia didapuk menjadi pelatih baru menggantikan Ronald Koeman yang dipecat awal bulan ini. Sebelumnya, Xavi lama bermain di Barca, tepatnya selama 17 tahun. Prestasinya juga tak main-main, memenangi 25 trofi. 

Namun, tak setiap legenda klub sukses ketika kembali. Puyol menyadari fakta itu, dan meminta klub memerikan dua hal supaya Xavi berhasil dalam menangani Barcelona. 

"Saya sangat mengenal Xavi Hernandez dan saya tahu dia telah mempersiapkan diri dengan sangat baik. Saya yakin dia akan melalukannya dengan sangat baik," kata Puyol, seperti dikutip dari Reuters, Senin (22/11/2021). 

 

2 dari 4 halaman

Waktu dan Kepercayaan

Xavi mendapat kontrak dari Barelona selama tiga tahun, atau berakhir pada 2024. Tugas berat menanti di depan matanya. Barcelona hanya perlu memberikan waktu dan kepercayaan agar Xavi sukses. 

"Dia punya pengalaman sebagai pemain ketika kami mengalami situasi sulit. Kemudian kami meraih hasil hebat bersama tim hebat," kata Puyol, yang menikmati masa-masa jaya di Barcelona bersama Xavi. 

"Kami tidak memenangi apa pun dan kemudian kami memenangi semuanya dengan memainkan sepak bola yang sangat bagus. Jadi, dia benar-benar tahu apa yang harus dilakukan, dan Anda harus memberikan dia dua hal, yaitu waktu dan kepercayaan," imbuh Puyol.   

 

3 dari 4 halaman

Cari Striker

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez akan kembali ke mantan klubnya di Liga Qatar, Al Sadd. Tujuannya apa ya?

Barcelona mencatatkan kemenangan penting dalam lanjutan La Liga Spanyol, melawan Espanyol di Camp Nou, sekaligus menandai debut mengesankan Xavi sebagai manajer baru. Namun sang pelatih menilai masih ada satu kelemahan besar di timnya.

"Ada beberapa hal yang harus kami tingkatkan lagi," terang Xavi yang dikutip Goal International.

Sport melaporkan, legenda Barcelona itu membutuhkan lebih banyak ancaman gol di depan dan tertarik untuk membawa pemain depan Aljazair, Baghdad Bounedjah.

Dia adalah pencetak gol terbanyak di sana musim lalu dan kampanye ini memiliki 11 gol dan tiga assist dalam 705 menit. Dia penyerang lengkap dan kini menjadi anadalan Aljazair.

Xavi terbang ke Qatar setelah beberapa penyerangnya diragukan. Barcelona kurang gereget di lini depan. Sergio Aguero dikabarkan akan pensiun karena masalah jantung. Sementara, Martin Braithwaite dan Ansu Fati cedera.

Sumber: Reuters

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Barcelona

Video Populer

Foto Populer