Sukses


Liga Spanyol: Jurus Ngirit, Barcelona Mau Boyong 4 Pemain Gratisan Saja

Bola.com, Barcelona - Barcelona ingin berbelanja pemain tapi dananya terbatas. Solusinya, Barca tertarik merekrut empat pemain yang berstatus bebas transfer atau gratisan pada musim panas 2022. 

Empat pemain yang masuk daftar incaran Barcelona itu adalah kiper Ajax Andre Onana, Cesar Azpilicueta (Chelsea), Andreas Christensen (Chelsea), dan Edinson Cavani (Manchester United).

Keempat pemain itu akan menjadi pemain bebas transfer pada musim panas 2021, atau tinggal terikat kontrak selama tujuh bulan dengan klub masing-masing. 

Menurut Marca, Jumat (3/12/2021), Barcelona terpaksa mencari pemain gratisan karena masih terbelit masalah finansial. Klub raksasa Catalan itu juga menggaet Memphis Depay, Sergio Aguero, dan Eric Garcia secara gratisan pada musim panas 2021. 

Bagaimana pun pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, butuh tambahan amunisi supaya timnya bisa lebih kompetitif di Liga Spanyol maupun Eropa musim depan. Namun, Blaugrana juga harus memutar otak mencari solusi karena dana tidak memadai untuk berbelanja besar-besaran. 

 

2 dari 4 halaman

2 Bintang Chelsea

Kiper Ajax, Andre Onana, menghabiskan masa juniornya bersama Barcelona. Dia kemudian gabung Ajax pada musim panas 2015. 

Pria asal Kamerun itu kemudian berkembang menjadi salah satu penjaga gawang terbaik di Eropa selama di Ajax. Dia telah membukukan 200 penampilan bersama klub Belanda itu.  

Onana dikabarkan ingin pindah ke salah satu klub top Eropa pada musim panas 2020, sehingga kemungkinan tak akan meneken perpanjangan kontrak bersama Ajax. 

Sang kiper bisa menjadi pelapis Marc Andre Ter Stegen di Barcelona jika benar-benar pindah ke Camp Nou. 

Adapun bintang Chelsea, Cesar Azpilicueta, dikabarkan akan mendapat penawaran perpanjangan kontrak setahun dari Chelsea. Di sisi lain, Andreas Christensen, malah dikabarkan akan memperoleh tawaran kontrak baru berdurasi tiga tahun. Namun, Christiensen ingin kontrak berdurasi empat tahun. 

 

3 dari 4 halaman

Peluang Dapatkan Edinson Cavani

Kans Barcelona mendapatkan tanda tangan Edinson Cavani terbuka lebar. Sejak kedatangan Cristiano Ronaldo dan Jadon Sancho, Cavani kekurangan menit bermain di Manchester United. 

Barcelona juga sangat butuh striker berkualitas top. Sergio Aguero kemungkinan terpaksa pensiun dini karena mengalami masalah jantung. 

Luuk de Jong dan Martin Braithwaite dikabarkan tidak terlalu diminati Xavi masuk tim utama. Cavani dikabarkan ingin meninggalkan MU pada musim panas 2022 menuju Boca Juniors. Barcelona punya kesempatan membujuk Cavani mendarat ke Camp Nou saja. 

Sumber: Marca 

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Barcelona

Video Populer

Foto Populer