Sukses


Hasil Pertandingan Pekan Ke-20 dan Klasemen Liga Spanyol: Beda Nasib Barcelona dan Real Madrid

Bola.com, Jakarta - Barcelona dan Real Madrid meraih hasil berbeda pada laga pekan ke-20 La Liga. Barca harus puas bermain imbang, sedangkan Madrid meraih kemenangan besar.

Los Cules melawat ke markas Granada di Estadio Nuevo Los Carmenes, Minggu (9/1/2022) dini hari WIB. Bermain di kandang lawan, Barca bermain menekan sejak bola digulirkan.

Berdasarkan statistik di ESPN, Barcelona mencatatkan 65 persen penguasaan bola, berbanding 35 persen milik Granada. Meski tampil dominan, Los Cules kesulitan menembus rapatnya barisan belakang Granada.

Barcelona hanya memperoleh satu peluang bagus dari 13 kesempatan. Di sisi lain, Granada melepaskan 14 tembakan yang empat di antaranya mengarah ke gawang.

El Barca unggul lebih dulu lewat aksi Luuk de Jong pada menit ke-57. Namun, Granada berhasil menyamakan skor berkat gol Antonio Puerta menit ke-89. Hingga laga berakhir, skor imbang 1-1 tetap bertahan.

Pada pertandingan lain, Real Madrid tampil impresif ketika menjamu Valencia di Santiago Bernabeu. Bermain dihadapan pendukung sendiri, Madrid sukses melumat Los Che dengan skor 4-1.

Keempat gol El Real tercipta atas nama Karim Benzema pada menit ke-43 dan 88' serta Vinicius Junior menit ke-52 dan 61'. Sementara itu, gol Valencia disarangkan Goncalo Guedes pada menit ke-76.

Berkat kemenangan ini, Real Madrid tetap berada di puncak klasemen La Liga dengan nilai 49. Mereka unggul delapan poin atas Sevilla di urutan kedua, dan 17 poin atas Barcelona di peringkat keenam.

2 dari 3 halaman

Hasil pertandingan:

Hasil pertandingan:

Sabtu, 8 Januari 2022:

Levante 2 - 0 Real Mallorca

  • Gol: Roberto Soldado 47', Jose Luis Morales 90'+7

Real Sociedad 1 - 0 Celta Vigo

  • Gol: Mikel Oyarzabal 13'

Minggu, 9 Januari 2022:

Granada 1 - 1 Barcelona

  • Gol: Antonio Puertas 89'; Luuk de Jong 57'

Real Madrid 4 - 1 Valencia

  • Gol: Karim Benzema 43', 88'; Vinicius Junior 52', 61'; Goncalo Guedes 76'
3 dari 3 halaman

Yuk Tengok Posisi Real Madrid dan Barcelona:

Video Populer

Foto Populer