Sukses


Liga Spanyol: Penuhi Pemintaan Pelatih, Barcelona Akan Tambah Pemain Sebelum Jendela Transfer Januari 2022 Ditutup

Bola.com, Jakarta - Aktivitas belanja Barcelona di bursa transfer musim dingin Januari 2022 ini belum selesai. Rencananya, Xavi Hernandez selaku pelatih Blaugrana ingin mendatangkan beberapa pemain lagi.

Sebelumnya, Barcelona telah mendatangkan Ferran Torres pada bursa transfer musim dingin ini. Pemain internasional Spanyol tersebut didatangkan dari Manchester City.

Tim yang berbasis di Catalan itu juga memulangkan Dani Alves ke klub. Pemain asal Brasil tersebut digaet secara gratis oleh Barcelona setelah memutus kontraknya dengan Sao Paulo.

Menurut laporan, Xavi menginginkan penyerang baru. Pasalnya, Ansu Fati mengalami cedera lagi dan memandang Alvaro Morata sebagai prioritas utamanya.

"Kami sedang berupaya untuk bisa mengontrak beberapa pemain lagi," kata Xavi dilansir dari Barcablaugranes.

 

2 dari 4 halaman

Hasil Rekomendasi

Dengan bursa transfer musim dingin masih dibuka dan tinggal satu pekan ke depan, Xavi mengungkapkan bahwa dirinya telah meminta Barcelona untuk mendatangkan pemain baru guna memperkuat kekuatan skuatnya.

"Saya telah berbicara dengan [Mateu] Alemany dan presiden klub [Joan Laporta] tentang posisi mana yang perlu kami perkuat,” ujar Xavi.

"Tetapi dari apa yang kami inginkan dan apa yang kami dapatkan, pasti ada beberapa perbedaan. Kami akan lihat apa yang bisa dilakukan, khususnya melihat batas gaji klub. Masih ada beberapa hari lagi sebelum bursa transfer ditutup,” terangnya.

3 dari 4 halaman

Nasib Ousmane Dembele dan Ansu Fati

Xavi juga berbicara tentang situasi Ousmane Dembele. Pemain asal Prancis tersebut bakal dijual karena sudah tidak ingin menandatangani kontrak baru.

"Tidak ada perdebatan soal itu. Saya sudah paham, itu tergantung pada Dembele. Situasinya tidak berubah dan dia tahu betul itu," lanjutnya.

"Dia terlihat tenang, dia berlatih dengan baik dan dia masih mengikuti sesi latihan bersama kami. Masih ada beberapa hari tersisa, tetapi tidak ada alternatif lain untuknya," tutur eks pemain Timnas Spanyol.

Sedangkan pemain Barcelona lainnya, Ansu Fati mendapat cedera saat bermain melawan Athletic Bilbao dalam ajang Copa del Rey. Xavi sangat menyesalkan cedera yang dialami sang pemain.

"Saya bukan seorang dokter tetapi saya pikir kami harus memulihkan mentalnya secepat mungkin. Dia harus melupakan cedera dan mengikuti rencana tertentu," beber Xavi.

"Beri dia banyak cinta, dukung dia, karena kita membutuhkannya. Kami kehilangan pemain yang fantastis, mampu membuat perbedaan, dan kami semua terpengaruh oleh ini. Dia sedih, begitu juga kami, tapi dia orang utama yang terpengaruh karena dia tidak bisa bermain," tegasnya.

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 23/1/2022)

4 dari 4 halaman

Intip Persaingan Barcelona di La Liga

Video Populer

Foto Populer