Sukses


Kegelisahan Xavi Setelah Barcelona Cuma Menang Tipis atas Tim Papan Bawah Liga Spanyol

Bola.com, Alava - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, tak sepenuhnya puas dengan kemenangan 1-0 yang diraih atas Alaves pada laga pekan ke-22 La Liga 2021/2022, Senin (24/1/2022) dini hari WIB. Menurut Xavi, timnya bermain kurang maksimal pada laga tersebut.

Barcelona terlihat kesulitan membongkar pertahanan Alaves sejak awal babak pertama. Klub asal Catalan harus menunggu sampai menit ke-87 untuk memecah kebuntuan melalui Frenkie de Jong.

Gol itu menjadi satu-satunya yang terjadi dalam duel di Stadion Mendizorrotza. Padahal, statistik mencatat Barcelona tampil dominan dengan 76 persen penguasaan bola dan melepaskan 10 tembakan yang empat di antaranya akurat.

"Meraih kemenangan berarti mendapatkan kepercayaan diri dan terus yakin pada apa yang kami lakukan. Sulit bagi kami untuk bisa menang karena meraih sedikit peluang," kata Xavi seperti dikutip Marca.

"Pertandingannya tidak bagus. Kami harus mengkritik diri sendiri. Kami mendominasi dan menguasaai bola, akan tetapi semuanya sulit bagi kami," ucap pelatih berusia 41 tahun itu.

Tambahan tiga poin membuat Barcelona kini berada di urutan kelima klasemen sementara La Liga 2021/2022 dengan raihan 35 poin. Los Cules tertinggal 15 angka dari Real Madrid yang ada di puncak.

2 dari 3 halaman

Kemenangan Penting

Xavi Hernandez tetap mengapresiasi perjuangan pemain Barcelona yang bekerja keras di lapangan. Menurut Xavi, kemenangan ini sangat penting buat timnya.

"Kami mendapatkan kemenangan yang penting. Ini adalah kemenangan penting untuk kepercayaan diri dan untuk terus bekerja," ucap Xavi.

"Saya sangat senang untuk tim dan para pemain yang sudah bersusah patah. Kami tahu bagaimana rasanya penderitaan ini dan ini adalah tiga poin spektakuler," tegas Xavi.

Sumber: Marca

3 dari 3 halaman

Simak Posisi Barcelona di La Liga

Video Populer

Foto Populer