Sukses


Liga Spanyol: Xavi Hernandez Lega Jeda Internasional Datang, Barcelona Untung Banget

Bola.com, Alava - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, menyambut baik datangnya jeda internasional. Xavi mengaku akan menjadikan masa-masa itu sebagai momentum pembenahan tim.

Barcelona sukses meraih kemenangan 1-0 atas Alaves pada laga pekan ke-22 La Liga 2021/2022, Senin (24/1/2022). Setelah ini, para pemain akan kembali ke timnas masing-masing untuk menjalani FIFA Matchday.

Xavi punya waktu hampir dua pekan untuk mempersiapkan Barcelona ke laga selanjutnya. Menurut Xavi, adanya jeda internasional ini menjadi keuntungan buat Barcelona untuk lebih mematangkan persiapan tim menghadapi sisa musim ini.

"Ini akan sangat baik bagi kami yang hanya berjarak satu poin dari zona Liga Champions. Istirahat akan sangat baik bagi kami untuk memulihkan pemain," kata Xavi seperti dikutip Marca.

"Ini akan menjadi keuntungan buat kami. Jeda ini juga akan memberi kami kehidupan," ucap pelatih asal Spanyol itu.

Barcelona kini berada di urutan kelima klasemen sementara La Liga 2021/2022 dengan raihan 35 poin. Los Cules tertinggal 15 angka dari Real Madrid yang ada di puncak.

2 dari 3 halaman

Kemenangan Penting

Xavi Hernandez mengapresiasi perjuangan pemain Barcelona yang bekerja keras di lapangan saat menghadapi Aleves. Menurut Xavi, kemenangan ini sangat penting buat timnya untuk menjaga persaingan gelar La Liga 2021/2022.

"Kami mendapatkan kemenangan yang penting. Ini adalah kemenangan penting untuk kepercayaan diri dan untuk terus bekerja," ucap Xavi.

"Saya sangat senang untuk tim dan para pemain yang sudah bersusah patah. Kami tahu bagaimana rasanya penderitaan ini dan ini adalah tiga poin spektakuler," tegas Xavi.

Sumber: Marca

3 dari 3 halaman

Simak Posisi Barcelona di La Liga

Video Populer

Foto Populer