Sukses


Liga Spanyol: Xavi Hernandez Curhat Jersey Barcelona Lebih Berat 20 Kg dibanding Tim Lain

Bola.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, curhat tentang beratnya bermain untuk Blaugrana. Dia meminta pemainnya tidak gampang menyerah menghapi berbagai tantangan dan kritikan yang terus mengiringi langkah El Barca. 

Xavi memberi gambaran unik tentang bedanya bermain untuk Barcelona dibanding buat tim lain. Menurutnya, jersey Barcelona terasa lebih berat 20 kg dibanding milik tim lain. 

Barcelona baru saja menang tipis 1-0 atas Alaves, Senin (25/1/2022) dini hari WIB. Kemenangan itu mengantar Barca naik ke peringkat kelima klasemen Liga Spanyol, dengan torehan 35 poin dari 21 pertandingan. 

Posisi Barca masih terpaut jauh dari pemuncak klasemen Liga Spanyol, Real Madrid. Saat ini, Los Blancos unggul 15 poin atas Barcelona. 

"Kami harus tetap tenang dan tahu kapan harus membaca permainan. Tapi juga kepercayaan diri para pemain sedang rendah dan kami harus meningkatkannya. Kami merayakan kemenangan malam ini, itu adalah sesuatu yang sangat besar dan itu sangat berarti," ujar Xavi setelah kemenangan atas Alaves, seperti dikutip Marca.  

Hasil apik kontra Alaves setidaknya mengangkat kekecewaan para pemain Barcelona karena tersingkir dari Copa del Rey oleh Athletic Bilbao dan keok dari Real Madrid di Piala Super Spanyol. 

 

2 dari 3 halaman

Minta Pemain Barcelona Tetap Kompak dan Bersatu

Xavi Hernandez pun tak kenal menyerah berusaha menyemangati tim besutannya. Dia meminta para pemain tetap kompak dan bersatu demi menjaga langkah Barcelona kembali ke jalur yang benar. 

“Para pemain telah banyak dikritik dan hari ini, misalnya, Jordi Alba bermain sangat bagus dan (Sergio) Busquets dan (Gerard) Pique memimpin tim. Frenkie De Jong, juga bermain bagus. Mereka pemain yang dikritik dan tidak mudah bermain untuk Barca," tutur Xavi. 

"Dan saya pikir jersey Barcelon beratnya 20 kilogram lebih dibanding tim yang lain. Dan itulah mengapa kami harus bersama dan kami tahu itu akan sulit, tetapi kami harus tetap bersatu."

"Tapi seperti yang katakan sebelumnya, matahari perlahan mulai keluar, meskipun itu adalah malam yang sangat dingin di sini," imbuh Xavi. 

Sumber: Marca 

3 dari 3 halaman

Yuk Tengok Posisi Barcelona

Video Populer

Foto Populer