Sukses


Kerja Keras Bagai Kuda ala Raksasa Liga Spanyol dalam Memburu Pemain : Yakin Dapat 2 Pemain, Masih Kuat Bayar ?

Bola.com, Jakarta - Barcelona masih menjadi tim yang menuai atensi sepanjang bulan Januari 2022 ini, terutama berkaitan dengan kebijakan transfer pemain. Kedatangan Ferran Torres dari Liga Inggris tak serta merta membuat publik memalingkan muka.

Mereka justru akan melihat siapa lagi yang bisa didatangkan Barcelona. Maklum, di tengah masalah finansial, Barcelona masih mendapat tuntutan dari fans agar mendatangkan beberapa pemain berlabel bintang.

Tak heran jika Ferran Torres tak lagi memiliki perhatian tinggi. Sport.es menulis, manajemen Barcelona masih terus berusaha mendapatkan pemain, meski harus mengutak-atik kondisi finansial mereka.

Barcelona sudah melepas Lionel Messi dan Antoine Griezmann, tapi kondisi keuangan belum lagi kuat guna menopang transfer pemain. Pada akhirnya, Xavi harus memilih pemain muda Barcelona agar mampu naik kelas.

Tak ingin kehilangan momentum, Barcelona tetap bergerak pada bursa transfer pemain Januari 2022. Bedanya, kali ini Barcelona tak ingin membeli, melainkan hanya meminjam semata.

 

2 dari 4 halaman

Siapa Mereka

Gosip yang beredar di kalangan media Spanyol menuturkan, Barcelona sedang mengejar dua nama, yakni Alvaro Morata dan Nicolas Tagliafico. Posisi striker dan bek kiri memang menjadi perhatian Barcelona.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez membutuhkan bomber meskipun sudah kedatangan Ferran Torres. Status berlaga di level rendah turnamen antarklub Eropa, menjadikan Barcelona fokus ke Liga Spanyol.

Kedatangan Alvaro Morata bisa menjadi tambahan kekuatan lini depan Barcelona. Fakta terakhir, Morata bisa menjadi pengisi ketika cedera masih menaungi Ansu Fati dan masa depan tak jelas Ousmane Dembele.

Sayang, usaha menggaet Alvaro Morata bakal menemui kesulitan. Juventus belum rela melepas karena tak memiliki pengganti. Sementara itu, status pinjaman Morata dari Atletico Madrid, semakin kompleks.

 

3 dari 4 halaman

Yakin Bisa?

Jika Morata masih punya peluang, Barcelona harus bekerja lebih keras guna mendatangkan Nicolas Tagliafico. Secara teknis, Tagliafico bisa menggantikan peran Jordi Alba. Saat ini, Barcelona masih memiliki Alejandro Balde, yang sayangnya dianggap tak bisa bersaing.

Tagliafico masih membela Ajax Amsterdam, dan seringkali mendapat berita panas bakal pergi meninggalkan raksasa Eredivisie tersebut. Jika Tagliafico datang, Barcelona akan mendapatkan banyak benefit, terutama dari sisi permainan level tinggi serta pengalaman.

Pada sisi lain, Pelatih Ajax, Erik ten Hag enggan melepas Tagliafico di tengah musim. Namun, Barcelona masih punya waktu untuk menundukkan hati sang arsitek agar bisa melepas pemain asal Argentina itu.

4 dari 4 halaman

Barcelona Mendem?

Video Populer

Foto Populer