Sukses


Liga Spanyol: Nekat! Barcelona Lego Barca Studios buat Modal Transfer Erling Haaland

Bola.com, Jakarta - Barcelona dilaporkan memiliki rencana untuk mengumpulkan uang yang dibutuhkan untuk mengontrak pemain depan Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland musim panas depan.

Akibat klausul pelepasan dalam kontraknya, pemain berusia 21 tahun itu kemungkinan akan hengkang dari Westfalenstadion pada akhir musim.

Masalah keuangan yang dihadapi Barcelona telah didokumentasikan dengan baik, raksasa Catalan perlu menyelesaikan masalah tersebut sebelum mereka dapat mempertimbangkan tawaran win win solution untuk pemain internasional Norwegia itu.

Namun, menurut Goal, pejabat klub berencana untuk menjual 49% saham di perusahaan produksi media mereka, Barca Studios.

Laporan tersebut menunjukkan bahwa langkah tersebut akan meningkatkan tawaran mereka ke Dortmund menembus £83 juta, jumlah yang lebih besar dari yang dibutuhkan untuk mengaktifkan klausul rilis Haaland.

Barcelona juga harus mengurangi tagihan upah mereka dengan Ousmane Dembele satu pemain yang sudah ditetapkan untuk meninggalkan pakaian La Liga bulan ini atau di musim panas.

2 dari 4 halaman

MU Pilih Mundur

Di sisi lain, usaha Manchester United untuk menggaet bintang Borussia Dortmund, Erling Haaland bakal berakhir dengan kegagalan. Kubu tim Setan Merah mulai lelah bersaing mendapatkan tanda tangan pemain muda terbaik di dunia itu.

Manchester United dilaporkan menarik diri dalam perburuan striker berusia 21 tahun tersebut. Harga yang klewat tinggi menjadi batu sandungan tim yang bermarkas di Old Trafford dalam upayanya memburu Haaland.

Nama Erling Haaland sudah dua tahun ini konsisten dikaitkan dengan Man United. Ia pertama kali digosipkan jadi incaran MU karena Ole Gunnar Solskjaer ingin membawa mantan anak asuhnya di Molde itu ke MU.

Meski pada saat itu gagal, MU terus berjuang untuk mendapatkan jasa Haaland. Setan Merah sebelumnya digosipkan akan tampil all out di musim panas ini untuk merekrut sang striker.

Dilansir ESPN, situasinya kini sudah berubah. Manchester United dilaporkan mundur dari perburuan transfer sang striker.

 

3 dari 4 halaman

Lebih Ingin ke Madrid?

Menurut laporan tersebut, MU memutuskan untuk mundur dari perburuan sang striker. Karena mereka gagal meyakinkan sang striker untuk pindah ke Old Trafford.

MU dikabarkan sudah mencoba segala cara untuk meyakinkan sang striker. Namun sang striker dikabarkan sudah fokus untuk bergabung dengan Real Madrid.

Di sisi lain, MU juga memiliki hubungan yang kurang baik dengan sang agen, Mino Raiola. Sehingga sejak awal Raiola mengarahkan Haaland untuk tidak bergabung dengan MU.

Laporan itu juga mengklaim ada alasan lain mengapa MU mundur dari perburuan Haaland. Karena sang striker meminta gaji yang sangat besar.

Haaland dikabarkan meminta gaji dengan nilai fantastis. Angka itu dikabarkan hampir setara dengan gaji Cristiano Ronaldo.

Sumber: Sportsmole

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Barcelona di Pentas La Liga

Video Populer

Foto Populer