Sukses


Liga Spanyol: Demi Piala Dunia 2022, Ousmane Dembele Mulai Panik Cari Cara Pergi dari Barcelona

Bola.com, Jakarta - Bintang Barcelona, Ousmane Dembele, tampaknya mulai panik dengan situasinya di Camp Nou. Pemain berusia 24 tahun itu berharap bisa memperkuat Timnas Prancis di Piala Dunia 2022 yang digelar di Qatar pada akhir tahun, dan untuk itu ia membutuhkan menit bermain yang tentu tidak akan didapatkannya di Barcelona setelah perseteruan yang terjadi baru-baru ini.

Situasi rumit Ousmane Dembele dan Barcelona belum berakhir. Manuver yang sejak awal dilakukan oleh Dembele untuk mendapatkan keuntungan kini justru membuatnya terdesak karena klub menegaskan tidak akan memainkannya hingga akhir musim nanti.

Dembele ingin bermain di Piala Dunia 2022 di Qatar pada November mendatang dan khawatir menghabiskan sisa musim dengan duduk di bangku cadangan akan merusak peluangnya masuk skuad Didier Deschamps.

Kondisi tersebut membuat Ousmane Dembele mulai panik di Barcelona dan berusaha mencari jalan untuk bisa mengupayakan kans masuk Timnas Prancis tetap terjaga. Satu di antaranya tentu dengan mencari klub yang akan bersedia memberinya menit bermain sebelum bursa transfer Januari 2022 ditutup.

2 dari 4 halaman

Manuver yang Gagal

Berawal dari tuntutan gaji besar-besaran yang diminta sang pemain kepada klub sebagai bagian dari negosiasi perpanjangan kontrak, Barcelona memilih opsi untuk menjualnya. Namun, Dembele menolak dan membuat situasi menggantung.

Kondisi tersebut membuat Barcelona hanya memberikan dua pilihan, melepasnya atau tidak memainkannya di sisa kontraknya yang berakhir pada musim panas 2022 nanti.

Dembele bertemu dengan Xavi Hernandez selama dua jam pada Selasa (25/1/2022), ditemani agen-agennya, Moussa Sissoko dan Marco Lichsteiner, dan melakukan hal yang sama dengan Wakil Presiden Barcelona, Rafa Yuste, dan manajer umum Barcelona, Ferran Reverter, keesokan harinya.

Dari pertemuan yang dirasa sudah terlambat itu, Ousmane Dembele mendapatkan jawaban bahwa dirinya tidak akan dimainkan lagi oleh Xavi jika memutuskan untuk tetap bertahan di Barcelona, mengingat pihak klub memilih menjualnya pada bursa transfer saat ini.

Manuver Dembele yang menginginkan gaji besar kini justru membuatnya terdesak. Jika tetap bersikukuh berada di Barcelona hingga akhir musim nanti, Dembele bisa kehilangan peluang untuk masuk dalam skuad Timnas Prancis yang akan berlaga di Piala Dunia 2022.

 
3 dari 4 halaman

Bikin Xavi dan Barcelona Kesal

Situasi yang pelik antara Ousmane Dembele dengan Barcelona telah membuat petinggi klub dan Xavi Hernandez geram. Barcelona tak ingin masuk dalam muslihat sang pemain yang awalnya hanya mengincar gaji besar.

Berawal dari opsi Barcelona kepada Dembele yang tidak digubris, yaitu melepasnya pada Januari 2022 ini atau tidak memainkannya sama sekali pada paruh kedua musim 2021/2022, pihak klub makin di atas angin.

Xavi Hernandez dengan santai menegaskan tidak akan memainkan Dembele di sisa musim ini hingga akhirnya sang pemain akan pergi dengan gratis pada akhir musim nanti. Ternyata ancaman dari sang pelatih membuat Dembele kini mulai memutar otak karena memiliki pengaruh kepada kansnya memperkuat Timnas Prancis.

Sumber: Football Espana

4 dari 4 halaman

Posisi Barcelona di La Liga Spanyol Saat Ini

Video Populer

Foto Populer