Sukses


Liga Spanyol: Barcelona Resmi Mendapatkan Eks Pemain Muda Man City

Bola.com, Jakarta - Barcelona akhirnya mendapatkan satu lagi pemain baru di bursa transfer Januari 2022 ini. Tim Catalan itu baru saja merampungkan perekrutan mantan pemain muda Manchester City, Alpha Dionkou.

Sebenarnya Barcelona tengah berusaha untuk mengamankan tanda tangan pemain yang cukup terkenal. Setelah Ferran Torres diboyong dari Man City, Barcelona diperkirakan segera mendatangkan Adama Traore.

Namun, ternyata klub Catalan itu sudah mempersiapkan masa depan yang lebih panjang dengan merekrut seorang pemain yang belum panjang berkarier pada hari ini.

Barcelona mendapatkan mantan pemain muda Man City, Alpha Dionkou, yang diboyong dari Granada. Pemain berusia 20 tahun ini adalah seorang bek kanan yang juga bisa bermain sebagai stoper.

2 dari 4 halaman

Xavi Suka Pemain Muda

Dionkou menghabiskan tahun lalu sebagai pemain pinjaman di San Fernando, dan kini ia akan bergabung dengan Barcelona B asuhan Sergi Barjuan.

Ia memang didatangkan Barcelona sebagai bagian untuk tim Barcelona B. Namun, mengingat Xavi Hernandez adalah sosok pelatih yang tidak takut memanggil talenta muda masuk dalam timnya, bukan tidak mungkin Dionkou akan bermain untuk tim utama dalam waktu dekat.

Pemain asal Senegal itu memulai kariernya di spanyol bersama Mallorca dan kemudian bergabung bersama akademi Manchester City. Ia menghabiskan empat tahun di Man City dan kemudian pindah ke Granda pada tahun lalu.

 

3 dari 4 halaman

Sering Dipanggil Pep Guardiola untuk Berlatih dengan Tim Utama Man City

Dionkou tergolong belum lama membela Granada. Ia baru didatangkan oleh klub Spanyol itu dari Man City pada musim panas 2021.

Dionkou merupakan pemain yang juga kerap mendapatkan panggilan dari Pep Guardiola untuk berlatih bersama tim utama dalam beberapa kesempatan ketika masih berada di Manchester.

Setelah tersingkir dari Man City karena kehadiran Eric Garcia yang membuat Dionkou bergabung bersama Granada, kini kesempatan untuk membela tim besar Eropa kembali hadir setelah Barcelona merekrutnya.

Sumber: Football Espana

4 dari 4 halaman

Posisi Barcelona di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer