Sukses


Pecundangi Real Madrid di Liga Spanyol, Barcelona Pulang dari Santiago Bernabeu dengan Tersenyum Lebar

Bola.com, Madrid - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, menyebut timnya tersenyum lebar setelah melumat Real Madrid pada laga pekan ke-29 La Liga di Santiago Bernabeu, Senin (21/3/2022) dini hari WIB.

Menjalani laga El Clasico di kandang lawan, Barca tampil percaya diri. Los Cules menorehkan 60 persen penguasaan bola, berbanding 40 persen milik Los Blancos.

Barcelona juga melepaskan 18 tembakan yang 10 di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, Real Madrid hanya memperoleh empat peluang bagus dari 14 kesempatan.

Bermain menekan, Blaugrana melumat El Real empat gol tanpa balas. Keempat gol Barcelona disarangkan Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-29 dan 51', Ronald Araujo menit ke-38, dan Ferran Torres menit ke-47.

Hasil tersebut sekaligus memperpanjang catatan tak terkalahkan Barcelona di La Liga menjadi 13 pertandingan. Dari 13 laga itu, Los Cules memetik sembilan kemenangan dan empat hasil imbang.

Barca juga menyudahi catatan tak pernah menang dalam enam pertemuan terakhir kontra Real Madrid. Barcelona menelan lima kekalahan dan satu hasil imbang dari enam pertandingan tersebut.

 

2 dari 3 halaman

Tersenyum Lebar

Xavi Hernandez mengaku senang dengan penampilan El Barca saat membungkam Madrid. Xavi menyebut Barcelona pulang dari Santiago Bernabeu dengan tersenyum lebar.

"Kami mengendalikan permainan sepanjang malam. Para pemain sudah seperti keluarga. Saya bangga dan bahagia, fans Barcelona harus menikmati hasil ini. Kami telah menunjukkan diri kami jika kami dapat bersaing dengan siapa pun," kata Xavi.

"Kami jauh lebih unggul, baik dalam gol maupun dalam permainan. Kami pergi dari sini tersenyum lebar," kata eks gelandang Timnas Spanyol tersebut.

Berkat kemenangan tersebut, Barcelona menempati peringkat ketiga klasemen sementara La Liga dengan nilai 54. Mereka tertinggal hingga 12 poin dari Real Madrid yang menghuni posisi teratas.

Sumber: Football Espana

3 dari 3 halaman

Yuk Tengok Posisi Real Madrid dan Barcelona:

Video Populer

Foto Populer