Sukses


Liga Spanyol: Absennya Karim Benzema Bukan Jadi Penyebab Real Madrid Keok dari Barcelona

Bola.com, Madrid - Real Madrid tampil tanpa Karim Benzema saat bersua Barcelona pada laga pekan ke-29 La Liga. Tidak diperkuat Benzema, Madrid tak berkutik dan takluk dari Barca.

Real Madrid menerima kunjungan Barcelona di Santiago Bernabeu, Senin (21/3/2022) dini hari WIB. Menjalani laga El Clasico di kandang sendiri, Los Blancos takluk dengan skor telak 0-4.

Pierre-Emerick Aubameyang menjadi bintang kemenangan Barcelona dengan mencetak dua gol. Sementara itu, dua gol sisanya disumbangkan oleh Ronald Araujo dan Ferran Torres.

Kekalahan tersebut tidak mengubah posisi Real Madrid di puncak klasemen La Liga. Los Blancos mengumpulkan 66 poin dari 29 laga, dan unggul 12 poin dari Barcelona di posisi ketiga.

Dalam laga tersebut, Real Madrid tidak bisa memainkan Karim Benzema. Bomber asal Prancis tersebut tidak cukup fit untuk tampil pada laga El Clasico.

 

2 dari 4 halaman

Bukan karena Absennya Karim Benzema

Tanpa kehadiran Benzema di lini depan, Los Blancos tampak kesulitan mencetak gol. Namun, Ancelotti tidak mau menjadikan absennya Karim Benzema sebagai kambing hitam kekalahan Real Madrid.

"Kami tidak boleh berpikir bahwa kami kalah karena Karim tidak bermain," kata Ancelotti di situs resmi klub.

 

3 dari 4 halaman

Letak Kesalahan Real Madrid

Ancelotti lalu mencoba menganalisis letak kesalahan timnya sehingga bisa kalah dari Barcelona dalam duel El Clasico kali ini.

"Di mana kesalahannya adalah kami mencoba menekan mereka sedikit lebih tinggi di atas lapangan dan mereka bermain dari belakang dengan sangat baik dan setelah mereka mendapat gol pertama, kami berjuang lebih keras untuk mendapatkan kembali penguasaan bola," lanjutnya.

"Kami membuat awal yang kuat, tetapi kami kemudian benar-benar kesulitan untuk memenangkan bola kembali. Kami mengambil beberapa risiko di belakang dan kami kesulitan secara keseluruhan."

Sumber: Real Madrid

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta/Published: 21/03/2022)

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Real Madrid dan Barcelona:

Video Populer

Foto Populer