Sukses


Liga Spanyol : Andai Datang, Kylian Mbappe dan Erling Haaland Bakal Ganggu Keuangan Real Madrid

Bola.com, Jakarta - Real Madrid masih terus dikaitkan dengan kemungkinan kepergian Kylian Mbappe dan Erling Haaland dari klub masing-masing. Rumors panas yang beredar, Mbappe tinggal menyetujui 'paket', sedangkan Haaland sudah tertarik berkarier di Si Putih dari ibu kota Spanyol tersebut.

Kedatangan Kylian Mbappe dan Erling Haaland di Real Madrid akan menambah kekuatan luar biasa. Artinya, Los Blancos tinggal mencari 1-2 gelandang yang bisa melayani sepak terjang dua superstar muda tersebut.

Namun, bukan berarti Mbappe dan Haaland bisa membebaskan Real Madrid dari masalah. Satu di antara yang kini sedang ramai adalah bagaimana Real Madrid mengatur keuangan untuk menggaji dua anak muda itu.

Jika menilik kondisi terkini, sisi finansial Real Madrid tak akan mungkin membayar Mbappe dan Haaland. Bukan terkait kemampuan membayar, melainkan batasan penggajian yang sudah ditetapkan.

Sekadar informasi, Real Madrid memiliki limit penggajian di angka 739 juta euro untuk keseluruhan operasional. Artinya, pembayaran tersebut tak selalu untuk para pemain utama, melainkan juga tim pelatih, ofisial sampai tim muda yang naik kasta.

 

2 dari 3 halaman

Opsi Potong

Nah, saat ini pemilik deretan gaji besar di Real Madrid adalah Gareth Bale, dan Eden Hazard. Nama terakhir memiliki kontrak 23 juta euro, sama dengan Gareth Bale. Lalu ada David Alaba dengan 21,5 juta euro, plus Toni Kroos di angka 18,5 juta euro.

Beberapa informasi yang dihimpun El Mundo Deportivo menyebut, kemungkinan gaji Kylian Mbappe adalah 50 juta euro dan Erling Haaland ada di angka 45 juta euro. Padahal, pada musim depan, gaji Alaba juga naik menjadi 28,5 juta euro.

Angka-angka tersebut bakal menjadi masalah tersendiri bagi Real Madrid. Tak sekadar akan melebihi financial fair play, melainkan juga kecemburuan. Vinicius Jr, yang berperan penting sepanjang musim ini, hanya menerima 11 juta euro. Real Madrid sudah mengajukan penawaran kontrak baru sampai 2027.

Beberapa bintang lain mendapat gaji di bawah 10 juta euro, seperti Militao (9,1 juta euro), Asensio (7 juta euro) dan Rodrygo (8 juta euro). Satu di antara mengurangi beban pembayaran gaji adalah melepas mereka. Namun, manajemen Real Madrid masih terus berpikir bagaimana caranya menurunkan beban operasional penggajian.

Menurut sumber El Mundo Deportivo, para petinggi Real Madrid masih memiliki opsi seperti usulan memotong gaji sampai 10 persen. Selain itu, solusi lain adalah membagi pendapatan berdasarkan nilai komersiil pemain bersangkutan.

3 dari 3 halaman

Real Madrid Tak Terkejar?

Video Populer

Foto Populer