Sukses


Liga Spanyol: Carlo Ancelotti Akui Mental Bertanding Atletico Lebih Bagus Ketimbang Real Madrid

Bola.com, Madrid - Real Madrid menyerah dari Atletico Madrid pada laga pekan ke-35 La Liga, Senin (9/5/2022) dini hari WIB. Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti, mengakui jika pemain Madrid tak memiliki mental bertanding seperti Atletico.

Melawat ke markas Los Rojiblancos di Estadio Wanda Metropolitano, Real Madrid bermain menekan sejak menit awal. Tim asuhan Carlo Ancelotti itu mencatatkan 59 persen penguasaan bola, berbanding 41 persen milik Atletico Madrid.

Los Blancos juga melepaskan 15 tembakan yang enam di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, Los Rojiblancos hanya memperoleh dua peluang bagus dari 16 kesempatan.

Menguasai jalannya pertandingan, Real Madrid justru keok 0-1 dari Atletico Madrid. Satu-satunya gol milik Atletico dicetak Yannick Carrasco lewat eksekusi penalti pada menit ke-40.

Hasil tersebut tak memengaruhi posisi Real Madrid di puncak klasemen La Liga. Madrid yang sudah memastikan diri keluar sebagai juara liga musim ini mengoleksi 81 poin, unggul 17 angka atas Atletico Madrid di peringkat empat.

 

2 dari 3 halaman

Mental Bertanding Atletico Madrid Lebih Oke

Carlo Ancelotti mengakui Real Madrid tak tampil bagus pada babak pertama. Selain itu, Ancelotti menyebut mental bertanding Atletico Madrid lebih baik dibandingkan Madrid.

"Sekarang bukan waktunya untuk mengkritik pada tahap ini. Kami tidak senang dengan penampilan babak pertama, karena kami banyak kehilangan umpan," ujar Ancelotti.

"Bagian mental dari permainan sangat penting dalam pertandingan seperti ini. Terkadang, itu penting. Atletico memiliki keunggulan dalam hal tersebut," lanjutnya.

"Kami tidak membutuhkan poin, tetapi kami harus menampilkan performa yang bagus. Kami tampil lebih baik pada babak kedua. Kami perlu mengistirahatkan para pemain yang lelah untuk mencegah potensi masalah," kata Don Carletto.

Sumber: Real Madrid

3 dari 3 halaman

Yuk Tengok Posisi Real Madrid:

Video Populer

Foto Populer