Sukses


Liga Spanyol: Ayah Lionel Messi Masih Ngarep Anaknya Balik ke Barcelona

Bola.com, Jakarta - Ayah Lionel Messi, Jorge, masih berharap anaknya akan kembali ke Barcelona sebelum akhir kariernya.

Dunia sepak bola dihebohkan musim panas lalu ketika diumumkan bahwa pemain Timnas Argentina itu meninggalkan raksasa Catalan dengan status bebas transfer.

Masalah keuangan Barcelona membuat mereka tak bisa memperpanjang kontrak Messi. La Pulga pun meninggalkan klub untuk bergabung dengan Paris Saint-Germain dengan kontrak awal dua tahun pada bulan Agustus.

Pemain berusia 34 tahun itu telah berjuang untuk menunjukkan performa terbaiknya di Paris. Dia masih berhasil mencetak 11 gol dan 13 assist dalam 33 penampilan di semua kompetisi untuk tim asuhan Mauricio Pochettino.

Messi telah dikaitkan dengan kembalinya ke Barcelona dalam beberapa bulan terakhir.

“Saya harap itu [terjadi], suatu hari nanti,” kata Jorge Messi kepada Jijantes FC via Sports Mole, Minggu (15/5/2022).

2 dari 5 halaman

Setelah Pensiun?

Lionel Messi juga pernah mengatakan dia ingin kembali ke Barcelona suatu saat nanti.

"Saya selalu mengatakan bahwa saya akan kembali ke Barcelona, karena itu adalah rumah saya dan saya tinggal di sana," katanya kepada El Larguero melalui Mundo Deportivo.

"Saya selalu ingin membantu klub dengan cara apa pun yang saya bisa dan jelas, jika saya dapat berkontribusi dan membantu Barcelona, saya akan senang untuk kembali."

3 dari 5 halaman

Jadi Apa Nih?

Mengenai kans kembali ke Barcelona, seperti yang diungkapkan Presiden Laporta, Messi tak menjawab pasti.

"Sebagai pemain? Tidak ditentukan pada saat itu, meskipun dia kemudian mengatakan dalam wawancara lain bahwa itu bukan sebagai pemain. Saya selalu mengatakan bahwa suatu saat saya akan kembali ke Barcelona karena itu adalah rumah saya. Jika dapat berkontribusi dan membantu klub, saya akan senang untuk kembali," kata Messi.

4 dari 5 halaman

Era Baru Barcelona

Barcelona kini menjalani era baru bersama Xavi Hernandez. Messi sangat mendukung mantan rekannya itu menjadi pelatih Barcelona.

Menurut Messi, Xavi bisa memberi perubahan untuk Barcelona, walaupun membutuhkan waktu.

"Dia bisa berkontribusi banyak. Dia adalah pelatih yang tahu banyak, tahu tempat dengan sempurna dan telah tinggal di Barcelona sejak dia masih kecil" kata Messi.

"Dia telah membawa kembali harapan Barcelona karena dia adalah sosok yang sangat dihormati di antara para penggemar dan para pemain. Dia akan menjadi pelatih yang sangat penting bagi para pemain muda karena dia akan mengajari mereka. Dengan dia, tim akan berkembang pesat. Saya tidak ragu" tegas Messi.

Sumber: Sports Mole, Marca

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer