Sukses


Tawaran Besar yang Membuat Real Madrid tak Berdaya, Kylian Mbappe Mata Duitan?

Bola.com, Jakarta - Kepastian saga Kylian Mbappe masih menjadi bahan pembicaraan hangat di kalangan pecinta sepak bola dunia. Bagaimana tidak, awal yang panas antara Mbappe dan PSG, justru berakhir dengan manis.

Situasi tersebut sempat membuat beberapa pihak tak senang. Satu di antaranya datang dari Javier Tebas. Sang Presiden La Liga tersebut terang-terangan menyebut PSG telah 'mengkhianati' proses transfer.

Tebas berharap Kylian Mbappe bisa pindah ke Liga Spanyol. Maklum, kebutuhan seorang ikon sangat tinggi, dan setelah Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo pergi, belum ada yang bisa menjadi bahan jualan La Liga.

 

2 dari 5 halaman

Tawaran Fulus

Kepastian Kylian Mbappe sampai 2025 di PSG, memberi banyak spekulasi. Secara khusus, Diario AS menelisik beberapa komponen yang ada di sekitar proses persetujuan Mbappe tetap berada di Paris.

Satu di antaranya adalah terkait besaran fulus. Yup, setelah Kylian Mbappe mencetak hattrick dalam rentang 50 menit ke gawang FC Metz, beberapa fakta mulai terungkap.

Tentu saja, fans PSG senang bukan kepalang. Setidaknya, mereka masih bisa melihat sepak terjang beberapa pemain hebat, seperti Mbappe, Messi dan Neymar di Parc des Princes.

 

3 dari 5 halaman

Tak Main-Main

Kenyataan tersebut berbeda dengan perasaan klub seperti Real Madrid. Maklum, nama klub terakhir begitu getol ingin mendatangkan pemain berusia 23 tahun tersebut.

Langkah Real Madrid untuk mendapatkan tanda tangan Kylian Mbappe tak main-main. Mereka sempat memberikan janji bakal menggelontorkan 130 juta euro kepada Kylian Mbappe jika sanggup memberikan trofi.

Namun, entah kenapa tawaran 'gila' dari Real Madrid mentah begitu saja. El Mundo Deportivo mendapatkan fakta, ternyata PSG memberikan gaji selangit kepada Kylian Mbappe, yakni 50 juta euro atau lebih dari Rp900 miliar.

 

4 dari 5 halaman

Revenue Total

Artinya, secara total, Kylian Mbappe akan mendapatkan 250 juta euro sampai tahun 2025. Angka tersebut sangat 'wow', dan Real Madrid hampir pasti tak bisa memenuhi nominal sebesar itu.

Satu di antara fakta yang membuat PSG harus membayar mahal Kylian Mbappe adalah penggunaan setiap hak yang mengatasnamakan Kylian Mbappe, harus eksklusif. Jika itu berjalan lancar, Kylian Mbappe bisa mendapatkan total pendapatan 300 juta euro dalam tiga tahun ke depan.

Kylian Mbappe seolah tak ingin tahu apa yang terjadi di luar sana. Ia tak peduli dengan kemungkinan di cap sebagai si mata duitan. Baginya, Paris adalah tempat tinggalnya sekarang.

 

5 dari 5 halaman

Paris Adalah Kotaku

"Paris adalah kotaku, dan aku tinggal di sini. Saya gembira bisa meneruskan perjalananku. Saya selalu mengatakan Paris adalah rumahku. Sekarang, saya berharap bisa memenangi banyak trofi bersama PSG," sebut Kylian Mbappe.

Nama Kylian Mbappe melonjak bak roket saat PSG mendapatkan izin meminjam sang pemain dari AS Monaco pada Agustus 2017. Sejak saat itu, Kylian Mbappe sudah memberikan empat gelar Ligue 1 dalam lima musim.

Pada musim ini, Kylian Mbappe menjadi corong utama produktivitas PSG, sekaligus menjadi jawara Ligue 1. Selain itu, Kylian Mbappe juga berstatus top skorer dengan koleksi 28 gol, ditambah 17 asis dalam 35 pertandingan bersama PSG.

Video Populer

Foto Populer