Sukses


Liga Spanyol: Kylian Mbappe Beberkan Alasan Tolak Pinangan Real Madrid

Bola.com, Paris - Kylian Mbappe menolak pinangan dari Real Madrid dan memilih bertahan bersama Paris Saint-Germain. Mbappe pun membeberkan alasannya membuat El Real patah hati.

Durasi kerja striker Timnas Prancis itu bersama Les Parisiens akan berakhir pada 30 Juni 2022. Situasi tersebut membuat Kylian Mbappe diincar sejumlah klub elite Eropa, satu di antaranya adalah Real Madrid.

Berstatus bebas transfer pada musim panas tahun ini, Mbappe bisa melakukan negosiasi dengan Madrid, tanpa perlu melibatkan PSG. Dia disebut telah melakukan pembicaraan dengan Presiden Real Madrid, Florentino Perez.

Kedua kubu pun dikabarkan telah mencapai kesepakatan secara lisan. Akan tetapi, Mbappe masih belum menandatangani kontrak yang disodorkan pihak El Real.

Tetapi pada akhirnya, Kylian Mbappe membuat Real Madrid patah hati. Pemain berusia 23 tahun itu justru memutuskan untuk menambah durasi kerjanya bersama Paris Saint-Germain hingga 30 Juni 2025.

 

2 dari 5 halaman

Alasan Tolak Real Madrid

Kylian Mbappe buka suara terkait alasannya menolak pinangan Real Madrid. Mantan bintang AS Monaco tersebut menyebut belum saatnya untuk pergi dari PSG dan menjalani karier di luar Prancis.

"Semua orang tahu tahun lalu saya ingin pergi ke Real Madrid. Menurut saya itu adalah keputusan yang bagus untuk pergi tahun lalu, tetapi sekarang berbeda karena saya pemain bebas transfer," ujar Mbappe.

"Saya orang Prancis dan saya tahu saya penting bagi negara saya, dan ketika Anda penting bagi negara, Anda harus berpikir tidak hanya tentang sepak bola, tetapi juga tentang hidup Anda," lanjutnya.

 

3 dari 5 halaman

Doakan Sukses di Final Liga Champions

Kylian Mbappe juga mengucapkan terima kasih kepada suporter Real Madrid yang memberikan dukungan kepadanya, meskipun tak jadi bergabung. Dia pun berharap Madrid meraih kesuksesan di final Liga Champions.

Seperti diketahui, El Real akan bersua Liverpool pada partai puncak Liga Champions di Stade de France, 29 Mei mendatang.

"Satu-satunya hal yang bisa saya lakukan adalah berterima kasih kepada semua penggemar Real Madrid, seluruh klub, karena mereka memberi saya semua cinta yang bisa mereka berikan kepada saya dan itu luar biasa, karena saya belum pernah bermain di sana," ucap Mbappe.

"Saya hanya di sana ketika saya berusia 14 tahun, selama satu minggu, tetapi mereka adalah klub yang luar biasa dan saya berharap mereka beruntung di final Liga Champions," tambahnya.

 

4 dari 5 halaman

Prestasi Kylian Mbappe di PSG

Jumlah Gol:

  • Mencetak 168 gol dari 216 pertandingan

Koleksi Trofi:

  • Ligue 1: 2017/2018, 2018/2019, 2019/2020, 2021/2022
  • Coupe de France: 2017/1018, 2019/2020, 2020/2021
  • Coupe de la Ligue: 2017/2018, 2019/2020
  • Trophee des Champions: 2019, 2020

Sumber: Marca

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Akhir Real Madrid:

Video Populer

Foto Populer