Sukses


Rumor Transfer Liga Spanyol: Pep Guardiola Yakin Robert Lewandowski Cocok dengan Barcelona, tetapi...

Bola.com, Mallorca - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, yakin Robert Lewandowski cocok untuk Barcelona. Tetapi, Gurdiola pesimistis Lewandowski bisa bergabung, karena Barca sedang dilanda krisis keuangan.

Striker Timnas Polandia tersebut merupakan sosok penting di lini serang Bayern Munchen. Selama delapan musim berseragam Die Bayern, Robert Lewandowski berhasil mencetak 344 gol dan 72 assist.

Dia juga berhasil membawa The Bavarians merengkuh 19 titel juara, beberapa di antaranya adalah delapan gelar Bundesliga, tiga trofi DFB Pokal, dan satu gelar Liga Champions.

Namun, kebersamaan Robert Lewandowski dan Bayern Munchen bakal berakhir pada musim panas tahun ini. Meski masih terikat kontrak sampai 30 Juni 2023, Lewandowski sudah membulatkan tekadnya untuk pergi dari Bayern.

Situasi itu membuat pemain berusia 33 tahun tersebut diincar sejumlah klub elite Eropa. Namun, Lewandowski hanya ingin melanjutkan kariernya dengan Barcelona.

"Tidak ada tawaran lain yang dipertimbangkan oleh saya selain Barcelona, saya ingin meninggalkan Bayer, itu jelas," kata Robert Lewandowski.

 

2 dari 5 halaman

Barcelona Lagi Bokek

Bak gayung bersambut, Barcelona juga kepincut dengan Lewandowski. Kehadiran eks striker Bayern Munchen tersebut diyakini mampu mendongkrak lini serang El Barca.

Akan tetapi, Los Cules saat ini sedang bokek. Tim Catalan tengah dilanda krisis keuangan yang cukup parah.

Barcelona terbelit hutang yang mencapai angka 1,3 miliar euro (Rp 21,8 triliun) sejak 2021. Selain itu, Blaugrana juga memiliki tagihan upah pemain yang mencapai angka 560 juta euro (Rp 8,7 triliun).

Kondisi tersebut membuat El Barca terbentur masalah Finansial Fair Play (FFP). Alhasil, rencana transfer Robert Lewandowski ke Barcelona cukup sulit terealisasi.

 

3 dari 5 halaman

Komentar Pep Guardiola

Guardiola mengakui Robert Lewandowski bakal cocok dengan permainan Barcelona. Namun, manajer Manchester City tersebut pesimistis Lewandowski bakal bergabung karena Barca sedang dilanda krisis keuangan yang pelik.

"Sejujurnya, saya tidak tahu Lewandowski akan bergabung atau tida. Tetapi apakah dia cocok? Kita berbicara tentang Lewandowski," kata Guardiola.

"Dia akan beradaptasi dengan sangat baik di mana saja. Tetapi saya tidak tahu apakah Barcelona bisa mengontraknya, karena situasi keuangan mereka atau apakah Bayern Munchen bakal akan membiarkannya pergi," lanjutnya.

 

4 dari 5 halaman

Enggan Ikut Pramusim

Robert Lewandowski dikabarkan mendesak Bayern Munchen untuk tidak mempersulit pintu keluar untuknya. Pemain asal Polandia itu berharap ada jalan keluar terbaik.

Namun, Bayern belum bersedia melepas sang penyerang. Seperti dikutip dari SPORT, Robert Lewandowski akan mengambil langkah penting untuk menekan Bayern Munchen.

Lewandowski tidak akan mengikuti sesi pramusim Die Roten sebagai bentuk protes. Dia berharap Bayern Munchen melepasnya ke klub Catalan tersebut.

Sumber: Marca

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Akhir Barcelona:

Video Populer

Foto Populer