Sukses


6 Pemain Barcelona Harus Segera Angkat Kaki, Tak Masuk Rencana Xavi

Bola.com, Barcelona - Revolusi Xavi Hernandez di Barcelona berlanjut. Dia akan melakukan beberapa manuver besar lagi pada musim panas 2022. 

Xavi sedang menyiapkan perombakan besar skuad Barcelona musim panas ini. Ada beberapa pemain yang tidak masuk rencana untuk perkembangan tim jangka panjang.

Musim panas ini terbilang krusial bagi Barcelona. Joan Laporta harus mencari cara untuk melonggarkan beban finansial Barca, baru setelahnya bisa merekrut pemain.

Ada beberapa nama yang sudah dikaitkan dengan Barca, tapi sebelum itu pihak klub harus menuntaskan pekerjaan rumah (PR) terlebih dahulu. Sebelum mendatangkan pemain barru, Barca harus melepas sejumlah pemain atau meminta para pemain menerima pemotongan gaji.

Oleh sebab itu, kabarnya Xavi sudah memilih beberapa pemain yang bisa dilepas Barcelona musim panas ini. Siapa saja?

 

2 dari 5 halaman

Belum Yakin

Menurut Sport, Senin (4/7/2022), Xavi sudah tidak sabar segera memulai pramusim Barca musim panas ini. Namun, masih ada beberapa keraguan soal status pemain yang perlu dibereskan.

Xavi Hernandez dikabarkan belum yakin betul dengan skuadnya.

Xavi ingin mendatangkan setidaknya lima pemain baru untuk menyambut musim depan. Dia pun ingin segera melepas pemain-pemain yang tidak masuk rencana.

 

3 dari 5 halaman

Diberi Waktu Satu Pekan

Mengutip Daily Mail, ada enam pemain yang tidak masuk rencana jangka panjang Xavi. Keenamnya adalah Riqui Puig, Neto, Oscar Mingueza, Clement Lenglet, Samuel Umtiti, dan Moussa Wague

Kabarnya, keenam pemain itu diberi waktu satu pekan ekstra untuk menentukan masa depan mereka sebelum pramusim dimulai. Mereka harus mencari klub baru.

Xavi ingin segera melepas pemain-pemain tersebut supaya Barca bisa mendaftarkan pemain-pemain baru. Ada beberapa yang sudah mengantre, seperti Andreas Christensen dan Franck Kessie.

 

4 dari 5 halaman

Tunggu Kemungkinan Gaet Robert Lewandowski

Harapannya, Xavi bisa memulai pramusim dengan skuad terbaiknya, dengan pemain-pemain baru. Dia juga masih menunggu kemungkinan Barca mendatangkan Robert Lewandowski.

Masalahnya, sejauh ini Barca belum bisa bergerak cepat sesuai kemauan Xavi. Situasi finansial memang sudah cukup longgar, tapi bukan berarti Barca bisa bergerak bebas.

Sumber: Bola, Daily Mail, Sport

Dikutip dari: Bola.net (Penulis Richard Andreas, published 4/7/2022)

 

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Barcelona Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer