Sukses


Perbandingan Hasil Tur Pramusim Barcelona dan Real Madrid, Siapa yang Lebih Meyakinkan?

Bola.com, Jakarta - Barcelona dan Real Madrid telah menjalani sejumlah pertandingan pada pramusim. Lantas sejauh ini, siapa yang tampil meyakinkan dalam laga uji coba?

El Barca telah menjalani lima pertandingan pramusim. Dari lima pertandingan tersebut, tim asuhan Xavi Hernandez itu bermain gemilang.

Barcelona sukses memetik tiga kemenangan, dua hasil imbang, dan tak terkalahkan. Mereka membungkam Inter Miami enam gol tanpa balas, menang 1-0 atas Real Madrid, dan mengalahkan New York Red Bulls dengan skor 2-0.

Adapun dua hasil imbang diraih saat berhadapan dengan Olot (1-1) serta Juventus (2-2).

Pelatih Los Cules, Xavi Hernandez, mengaku puas dengan penampilan tim asuhannya. Dia optimistis, Barca bakal meraih hasil bagus pada musim 2022/2023.

"Saya sangat senang dengan bagaimana tur berjalan karena kami telah bekerja dengan baik secara fisik. Setiap pertandingan menghadirkan tantangan yang berbeda dan saya senang," kata Xavi.

"Kami akan mencoba untuk kompetitif di semua kompetisi musim ini. Saya optimistis, karena para pemain yang kami miliki. Saya berharap Anda bisa melihat seberapa bagus mereka dalam latihan," lanjutnya.

Barcelona masih menyisakan satu laga pramusim lagi, yakni kontra Pumas UNAM pada ajang Trofeo Joan Gamper di Camp Nou, 8 Agustus 2022. Selepas itu, mereka akan bersua Rayo Vallecano pada pekan pertama La Liga di stadion yang sama, 14 Agustus mendatang.

 

2 dari 5 halaman

Hasil laga pramusim Barcelona:

14 Juli 2022

  • Olot 1 - 1 Barcelona

22 Juli 2022

  • Inter Miami 0 - 6 Barcelona

24 Juli 2022

27 Juli 2022

  • Barcelona 2 - 2 Juventus

31 Juli 2022

  • New York Red Bulls 0 - 2 Barcelona

 

3 dari 5 halaman

Real Madrid Kurang Oke

Sementara itu, rival abadi Barcelona, Real Madrid, hanya menjalani tiga laga pramusim. Namun, penampilan El Real masih kurang oke.

Dari tiga pertandingan tersebut, Madrid hanya meraih satu kemenangan, sekali kalah, dan satu hasil imbang. Kemenangan didapat Real Madrid ketika membungkam Juventus dengan skor 2-0.

Adapun kekalahan didapat Madrid saat takluk 0-1 dari Barcelona, dan bermain imbang 2-2 melawan Club America.

Meski tampil kurang meyakinkan, pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, tetap optimistis dengan penampilan tim asuhannya. Ancelotti yakin Madrid bakal tampil moncer pada musim ini.

Sebagai langkah awal, Los Blancos akan meladeni Eintracht Frankfurt pada laga Piala Super Eropa 2022 di Helsinki Olympic Stadium, 11 Agustus mendatang.

"Pramusim telah berjalan dengan baik, dan sekarang kami akan mengevaluasi semuanya. Kami yakin menghadapi Piala Super Eropa," kata Ancelotti

 

4 dari 5 halaman

Hasil laga pramusim Real Madrid

24 Juli 2022:

Real Madrid 0 - 1 Barcelona

27 Juli 2022:

Real Madrid 2 - 2 Club America

31 Juli 2022:

Real Madrid 2 - 0 Juventus

5 dari 5 halaman

Simak Daftar Klub La Liga 2022/2023

Video Populer

Foto Populer