Sukses


Jual Saham Studio, Barcelona Akhirnya Bisa Daftarkan Pemain Baru Jelang Pekan Perdana Liga Spanyol

Bola.com, Barcelona - Barcelona akhirnya mendaftarkan para pemain baru sebelum pekan pertama Liga Spanyol 2022/23. Barca menarik tuas ekonomi untuk meringankan beban finansial.

Pergerakan transfer Barca musim panas ini memang cukup mencuri perhatian. Di tengah tekanan finansial, Blaugrana bisa mendatangkan beberapa nama menarik, termasuk Robert Lewandowski.

Joan Laporta dan pihak klub menerapkan strategi ekonomi penjualan aset yang disebut dengan economic lever atau tuas ekonomi. Sudah tiga tuas ekonomi ditarik untuk merekrut pemain-pemain tersebut.

Biar begitu, hingga awal pekan ini, pemain-pemain baru seperti Lewandowski, Raphinha, Christensen, Kessie, dan Kounde tidak bisa didaftarkan karena masalah salary cap. Mau tak mau, Barcelona harus menarik tuas ekonomi keempat.

2 dari 3 halaman

Jual Aset

Tuas ekonomi keempat yang dimaksud adalah penjualan 24,5% saham Barca Studios untuk nilai 100 juta euro. Barca menjualnya kepada Oprheus Media.

Dana segar 100 juta euro inilah yang membantu Barcelona melonggarkan salary cap. Akhirnya, para pemain baru bisa didaftarkan, seperti yang bisa dilihat di situs resmi La Liga.

Robert Lewandowski, Franck Kessie, Raphinha, dan Andreas Christensen adalah nama-nama pemain baru yang akhirnya sudah didaftarkan. Mereka bisa bermain di pekan perdana La Liga akhir pekan ini.

Selain itu, pemain seperti Sergi Roberto dan Ousmane Dembele yang mengalami kasus kontrak kedaluwarsa juga bisa segera didaftarkan.

3 dari 3 halaman

Jules Kounde Belum

Hingga artikel ini mengudara, Jules Kounde jadi satu-satunya nama pemain baru yang belum terdaftar. Namun, Barca masih punya waktu hingga pekan depan untuk mendaftarkan Kounde.

Pendaftaran pemain-pemain baru ini tentu akan membantu tugas Xavi di lapangan. Akhir pekan ini Barca akan memulai perjuangan di La Liga.

"Klub sudah merekrut pemain dengan sangat baik dan saya sangat bersemangat menyambut pemain-pemain baru," kata Xavi.

Sumber: Sport

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, 13/8/2022)

Video Populer

Foto Populer