Sukses


Liga Spanyol: Xavi Minta Barcelona Serius untuk Pulangkan Lionel Messi

Bola.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Xavi dikabarkan meminta klub untuk mengontrak kembali Lionel Messi.

Pemain Argentina itu meninggalkan Camp Nou musim panas lalu dengan status bebas transfer karena masalah keuangan klub. Messi lalu menerima tawaran PSG. Tapi, dia tetap dikaitkan dengan Barcelona. .

Meskipun mencetak 11 gol dan memberikan 15 assist dalam 34 penampilan musim lalu, Messi mengalami musim pertama yang sulit di PSG.

Musim ini, Lionel Messi telah mencetak tiga gol untuk raksasa.

2 dari 5 halaman

Nunggu Musim Depan

Meskipun ia telah memulai musim baru dengan PSG dalam performa yang menjanjikan, jurnalis sepak bola Spanyol Guillem Balague yakin Xavi ingin mengontrak kembali pemain Timnas Argentina itu.

Laporan tersebut menunjukkan bahwa Xavi sedang mencari pemain seperti Bernardo Silva dan Messi, yang memiliki kemampuan untuk memainkan permainan seperti yang dibayangkannya.

Barcelona berpeluang besar mendapatkan Silva musim panas ini. Tapi, mereka mungkin harus menunggu sampai kontrak Messi di PSG berakhir tahun depan untuk mengontrak pemain berusia 35 tahun itu.

3 dari 5 halaman

Janji Presiden Barcelona

Presiden Barcelona, Joan Laporta, menegaskan akan melakukan yang terbaik untuk membawa Lionel Messi kembali ke Camp Nou. 

Laporta ingin pemain berusia 34 tahun itu pensiun di Barcelona. Laporta mengatakan episode Messi di Barcelona belum selesai karena terpaksa pergi dalam keadaan sulit menjelang musim 2021-22.

“Saya tidak percaya bab Messi di Barcelona sudah berakhir,” kata Laporta kepada ESPN. "Dan saya percaya itu adalah tanggung jawab kami untuk memastikan bab itu masih terbuka, belum ditutup," lanjutnya.

"Untuk memiliki waktu sejenak untuk melakukannya, bagaimana hal itu seharusnya dilakukan sehingga dia mungkin memiliki akhir yang jauh lebih indah daripada apa yang dia miliki. Jika saya merasa berhutang padanya? Ya," katanya.

4 dari 5 halaman

Tak Mudah

Tapi, Laporta menyadari itu tak akan mudah. Faktor keuangan juga menjadi pertimbangan.

“Saya ingin membawanya kembali. Itu tidak akan mudah, tetapi saya pikir dengan strategi yang tepat kami bisa melakukannya. Saya pikir Messi telah menjadi pemain terpenting dalam sejarah kami. Selama periode sukses yang panjang, dia adalah pemimpinnya," katanya.

“Dia adalah orang yang membuat pendukung kami bersemangat. Kami akan melakukan yang terbaik untuk membuat Messi mengakhiri karirnya di Barcelona dan mendapat tepuk tangan dari semua orang."

 

Sumber: Sports Mole

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer