Sukses


Liga Spanyol: Syarat Bagi Lionel Messi untuk Balik ke Barcelona

Bola.com, Barcelona - Barcelona masih membuka pintu bagi Lionel Messi untuk kembali. Kemungkinan Messi untuk balik ke Barca terbuka lebar pada musim panas 2023

Kasus La Pulga memang cukup unik. Pada 2021 lalu, dia terpaksa angkat kaki dari Blaugrana karena terbentur salary cap yang ditetapkan operator La Liga.

Selain itu, ada juga konflik dengan eks presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, yang membuat Lionel Messi akhirnya memutuskan untuk pergi.

La Pulga lantas memilih melanjutkan kariernya di Paris Saint-Germain. Dia meneken kontrak dua tahun untuk bermain di Paris, dan coba mewujudkan ambisi tim untuk juara Liga Champions.

Pada musim lalu, penampilan Messi di PSG tidak maksimal, karena masih dalam proses adaptasi. Namun, Lionel Messi diprediksi akan bermain lebih baik untuk klub Prancis tersebut.

 

2 dari 5 halaman

Bisa Balik ke Barcelona

Sejak musim lalu, bahkan belum genap setahun Messi di PSG, gosip kepulangannya ke Barca terus menguat. Muncul gagasan jika Los Cules ingin memberikan pesta perpisahan yang lebih layak untuk Lionel Messi.

Gagasan ini sempat diragukan karena masalah finansial Blaugrana. Namun, terkini petinggi Barcelona, Eduard Romeu, menjamin kemungkinan tersebut ada. Apalagi, kontrak Lionel Messi bersama PSG berakhir pada 30 Juni 2023.

"Kepulangan Messi mungkin secara finansial, sebab jika benar dia kembali maka dia akan berstatus sebagai free agent," ujar Romeu dikutip dari Sport.

"Namun, keputusan tersebut harus dibuat oleh staf pelatih dan si pemain sendiri. Keputusan tersebut tidak berhubungan dengan saya, tetapi layak dicoba."

 

3 dari 5 halaman

Menunggu Jawaban Messi

Barcelona boleh optimistis, tetapi memulangkan Messi tidak akan mudah. PSG bakal mengupayakan segala cara dalam upaya mempertahankan sang megabintang.

Lagi pula, sejauh ini Messi tidak mau bicara soal masa depannya di level klub. Dia berusaha fokus sepenuhnya membantu Argentina di Piala Dunia 2022 nanti.

Diduga, Messi baru akan membuat keputusan setelah Piala Dunia. Artinya, mulai Januari 2023 mendatang, Barca baru bisa coba mendekati sang mantan pemain.

 

4 dari 5 halaman

Jadwal pertandingan pekan ke-7 La Liga

Sabtu, 1 Oktober 2022:

  • Athletic Bilbao Vs Almeria
  • Cadiz Vs Villarreal
  • Getafe Vs Real Valladolid
  • Sevilla Vs Atletico Madrid

Minggu, 2 Oktober 2022:

  • Real Mallorca Vs Barcelona
  • Espanyol Vs Valencia
  • Celta Vigo Vs Real Betis
  • Girona Vs Real Sociedad

Senin, 3 Oktober 2022:

  • Real Madrid Vs Osasuna

Selasa, 4 Oktober 2022:

  • Rayo Vallecano Vs Elche

Sumber: SPORT

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas/Published: 29/09/2022)

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Barcelona di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer