Sukses


Liga Spanyol: Gaya Belanja Aneh Barcelona, Jor-joran Datangkan dan Gampang Sekali Buang Pemain

Bola.com, Jakarta - Barcelona benar-benar bikin geleng-geleng kepala. Di masa krisis keuangan dua musim terakhir, mereka terus mendatangkan pemain-pemain anyar. Dengan mudahnya Blaugrana membuang pemain, yang sudah tak dibutuhkan lagi.

Teranyar, Barcelona dilaporkan tertarik untuk mendatangkan duo gelandang kreatif Man City, Ilkay Gundogan dan Bernardo Silva. Xavi ingin mempertebal pemain berkualitas di sektor tengah Blaugrana.

Raksasa Catalan telah mendatangkan Eric Garcia dan Ferran Torres dari The Citizens. Mereka masih ingin menggerogoti kekuatan tim asuhan Pep Guardiola.

Menurut Manchester Evening News, Barcelona tengah mengawasi aksi Gundogan dan Silva di Piala Dunia di mana mereka masing-masing akan mewakili Jerman dan Portugal.

Kontrak Gundogan saat ini akan berakhir pada akhir musim. Pemain keturunan Turki tersebit dapat meninggalkan The Citizens dengan status bebas transfer jika dia tidak menyetujui kontrak baru dengan klub.

Sementara itu, Silva banyak dikaitkan dengan kepindahan ke Barcelona di musim panas, tetapi dengan kontrak pemain berusia 28 tahun itu hingga 2025, klub La Liga harus membayar biaya yang signifikan untuk membawanya ke Camp Nou.

2 dari 5 halaman

Mudah Beradaptasi

Gundogan telah mencetak dua gol dan memberikan dua assist dalam 20 penampilan untuk Man City musim ini, sementara Silva telah mencatatkan dua gol dan lima assist dalam 22 pertandingan. Keduanya jadi roh permainan Manchester City.

Sesuatu yang lumrah jika Barca, ingin membajak pemain City. Secara filosofi permainan kedua klub hampir mirip. Di tangan Pep Guardiola Man City menjelma menjadi "Barcelona baru" yang memainkan sepak bola indah tiki-taka.

Jadi bisa dibilang, pemain City akan dengan mudah beradaptasi dengan style Barcelona racikan Xavi.

Pep, belum lama ini menyebut tak akan menahan kepergian pemain-pemain bintangnya. "Saya ingin pemain happy di sini. Buat apa menahan pemain yang hatinya sudah ada di klub lain," kata nahkoda asal Spanyol yang sudah mempersembahkan 4 trofi Premier League itu.

 

3 dari 5 halaman

Depak Depay

Barcelona juga dilaporkan akan melepaskan Memphis Depay dengan harga yang murah meraih di musim dingin nanti.

Depay sebenarnya belum lama bergabung dengan Barcelona. Penyerang timnas Belanda itu bergabung dengan Barcelona di musim panas tahun 2021 kemarin dengan status free agent.

Sempat jadi andalan, nasib Depay berubah drastis di era Xavi. Sang penyerang dianggap pemain surplus sehingga jam bermain yang ia dapatkan di Barcelona sangat terbatas.

AS mengklaim bahwa Barcelona sudah mantap berpisah dengan Depay. Mereka berencana menjual murah sang pemain di musim dingin nanti.

4 dari 5 halaman

Tak Dibutuhkan Lagi

Menurut laporan tersebut, Barcelona berencana untuk menjual Depay di musim dingin nanti. Selain karena faktor taktikal, mereka ingin mendepak Depay untuk menyehatkan keuangan mereka.

Seperti yang sudah diketahui, Barcelona gagal melaju ke babak 16 besar Liga Champions. Situasi itu membuat pemasukan mereka berkurang cukup banyak dan membuat keuangan mereka tidak stabil.

Alhasil Barcelona harus memangkas pengeluaran gaji mereka, sehingga mereka berencana mendepak pemain-pemain yang sudah tidak terpakai lagi.

Menurut laporan tersebut, Barcelona siap menjual Depay dengan harga yang cukup miring di musim dingin nanti.

Mereka hanya membanderol Depay di angka 5 juta Euro saja. Angka ini tergolong rendah karena kontrak Depay akan habis di musim panas tahun 2023 nanti.

Sumber: Marca

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi Barcelona di La Liga

Video Populer

Foto Populer