Sukses


Liga Spanyol: Real Madrid Ingin Jude Bellingham Jadi Pelengkap Regenerasi di Lini Tengah

Bola.com, Madrid - Real Madrid dikabarkan serius dalam perburuan Jude Bellingham. Nantinya, gelandang Timnas Inggris itu akan menjadi pelengkap regenerasi di lini tengah Los Blancos.

Saat ini, Jude Bellingham baru berusia 19 tahun. Namun, bagi pendukung Borussia Dortmund dan Timnas Inggris, pemain berposisi gelandang itu jauh lebih dewasa dari umurnya.

Bellingham bermain selayaknya gelandang-gelandang top di usia puncak. Pemain bernama lengkap Jude Victor William Bellingham itu sama sekali tidak menunjukkan gaya bermain anak-anak seusianya.

Real Madrid melihat sang pemain sebagai profil yang tepat untuk melengkapi misi regenerasi di lini tengah. Gelandang veteran yang biasa dimainkan Madrid kini mulai termakan usia.

 

2 dari 5 halaman

Tujuh Tahun

Madrid sempat menciptakan trio lini tengah yang mengerikan selama kurang lebih tujuh tahun. Mereka adalah kombinasi Toni Kroos, Luka Modric, dan Casemiro.

Nama terakhir sudah hengkang ke Manchester United pada awal musim 2022. Casemiro adalah yang 'paling muda' di antara Kroos dan Modric karena masih berusia 30 tahun.

Toni Kroos sudah berusia 32 tahun. Kemudian Luka Modric yang paling tua dengan 37 tahun. Ketiganya telah memberikan banyak gelar untuk Real Madrid.

 

3 dari 5 halaman

Kontrak yang menipis

Usia yang semakin tidak muda membuat Madrid tidak lagi buru-buru untuk memagari para pemainnya itu dengan kontrak berdurasi panjang.

Kroos dan Modric bahkan akan segera hengkang pada akhir musim 2022/2023. Sejauh ini belum ada rencana pembaharuan kontrak dari pihak Madrid untuk kedua pemain tersebut.

Oleh karena itu, daripada harus memperbaharui kontrak dua pemain yang sudah terlanjur tua itu, Madrid memilih untuk melakukan regenerasi.

 

4 dari 5 halaman

Perlahan tetapi Pasti

Proses regenerasi tersebut mulai dilakukan pada 2021. Eduardo Camavinga didatangkan dari Rennes. Usianya masih 19 tahun ketika pertama kali bergabung.

Tak berhenti di sana, Real Madrid kembali menambah amunisi pada 2022. Aurelien Tchouameni yang berusia 22 tahun didatangkan dari AS Monaco.

Keduanya mulai terintegrasi ke sistem permainan Madrid. Oleh karena itu, kedatangan Bellingham akan melengkapi rencana regenerasi yang sedang dilakukan Madrid.

Sumber: Marca

Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Akmal/Published: 25/12/2022)

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Real Madrid di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer