Sukses


VIDEO: Barcelona Sudah Tahu Gagal Datangkan Lionel Messi Sejak Senin

Bola.com, Jakarta - Lionel Messi diumumkan akan bergabung dengan klub MLS (Major League Soccer) Amerika Serikat, Inter Miami, pada Kamis (8/6/2023) dini hari WIB. Kabar tersebut memastikan bahwa Barcelona gagal datangkan La Pulga pada bursa transfer musim panas 2023.

Lionel Messi mengaku memilih Inter Miami karena masih "trauma" dengan kejadian dirinya gagal bertahan bersama Barcelona pada 2021. Ketika itu, Blaugrana memiliki masalah finansial sehingga tidak bisa mendaftarkannya pada musim panas. Messi takut hal seperti itu kembali terjadi jika dia kembali musim ini.

“Waktu saya harus hengkang, tahun 2021, La Liga juga sudah setuju untuk mendaftarkan saya dan pada akhirnya tidak memungkinkan. Nah, saya takut hal yang sama akan terjadi lagi," kata Messi dalam interview dengan Mundo Deportivo dan Sport via Barca Universal.

Faktor keluarga juga menjadi pengaruh terkuat Lionel Messi dalam menentukan pilihan. Selain Inter Miami, Messi juga masih mendapat tawaran dari klub Eropa dan Arab Saudi.

"Ketika saya pergi pada 2021, saya harus datang ke Paris, tinggal di hotel untuk waktu yang lama bersama keluarga saya. Anak-anak saya pergi ke sekolah dan masih berada di hotel. Saya tidak ingin masa depan saya di udara lagi," kata Lionel Messi.

Lionel Messi masih menyimpan hasrat kembali ke Barcelona. "Apakah saya merindukan Barca ketika saya masih di PSG? Ya, tentu saja saya merindukannya. Saya hanya mengatakan, sebenarnya tahun pertama di sini sangat sulit bagi saya," kata Messi.

Video Populer

Foto Populer