Sukses


Real Madrid Disarankan Jangan Rekrut Kylian Mbappe: Dia Berpotensi Jadi 'Bom' di Ruang Ganti

Bola.com, Jakarta - Emmanuel Petit punya opsi menari terkait potensi kepindahan Kylian Mbappe ke Real Madrid. Eks Timnas Prancis itu menilai Mbappe bisa menjadi 'bom' bagi ruang ganti Real Madrid yang harmonis.

Saga transfer Kylian Mbappe telah menjadi isu panas dalam beberapa tahun ke belakang. Hampir setiap bursa transfer dibuka, eks pemain AS Monaco itu selalu disebut akan pindah ke Real Madrid.

Situasinya bakal makin rumit beberapa waktu ke depan. Kontrak Mbappe dengan PSG berakhir pada Juni 2024. Jadi, Mbappe dengan segera akan bebas melakukan negosiasi dengan klub mana pun.

Real Madrid diyakini sebagai opsi utama yang mungkin dipilih Mbappe jika pindah dari PSG. Mbappe disebut sudah menjalin komunikasi sejak lama dengan Real Madrid. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Dampak Efek Finansial

Secara teknis, Kylian Mbappe adalah salah satu penyerang terbaik. Mbappe bakal membuat Real Madrid makin kuat.

Namun, di luar hal teknis, Mbappe akan datang dengan efek finansial yang berdampak bagi ruang ganti Madrid.

"Bisakah Anda bayangkan Bellingham jika Mbappe datang ke Real Madrid? Mereka harus mengubah gajinya," buka Petit.

"Tahukah Anda cara kerja di ruang ganti? Para pemain bintang ingin jadi sosok dengan gaji paling tinggi."

"Jika mereka punya perasaan bahwa seseorang datang entah dari mana, bukan dari mana tapi Anda tahu apa yang saya maksud, tapi dia mendapat penghasilan lebih dari saya? Itu bisa menjadi awal dari masalah di ruang ganti," sambung Petit.

3 dari 4 halaman

Memang Real Madrid Butuh Mbappe?

Sekali lagi, Kylian Mbappe adalah salah satu pemain terbaik. Namun, menurut Petit, Real Madrid sudah punya bintang pada diri Jude Bellingham. Situasinya mungkin berbeda jika Mbappe datang ke Madrid pada musim 2022/2023 lalu.

"Selain itu, Anda juga punya Bellingham. Dia adalah bintang Madrid saat ini. Apakah Anda pikir Anda bisa memiliki bintang mini yang bisa bersinar di Madrid?," kata Petit.

Bellingham baru bergabung dengan Real Madrid pada awal musim 2023/2025. Namun, pemain asal Inggris itu segera menjadi idola baru. Bellingham tampil sangat bagus dan menjalankan tugasnya dengan luar biasa.

Sumber: talkSPORT

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, Published 09/01/2024)

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer