Sukses


Liga Spanyol: Barcelona Butuh 200 Juta Euro untuk Bangun Skuad Mewah

Bola.com, Jakarta Barcelona sedang memikirkan bagaimana mereka dapat mengumpulkan 200 juta euro pada musim panas ini, untuk membangun kembali skuat yang haus gelar.

Direktur olahraga Barcelona, Deco memiliki ambisi yang sama dengan presiden, Joan Laporta. Mereka bermimpi menuntaskan ambisi menjadikan Barca kembali jadi raksasa Eropa.

Musim ini, Barcelona sulit untuk mendapatkan mahkota La Liga. Namun, mereka masih memiliki kesempatan untuk mencapai final Liga Champions, setelah bertahun-tahun meraih hasil mengecewakan.

Barcelona harus mengalahkan PSG di babak perempatfinal Liga Champions, pada pertandingan leg pertama, tanggal 11 April 2024, dan leg kedua, tanggal 17 April 2024, jika tim Catalan ingin melaju ke semifinal.

 

2 dari 4 halaman

Pemain Masuk Daftar Jual

Manajemen Barcelona saat ini, sangat fokus pada jendela transfer musim panas, sebagai titik balik dengan membangun tim, sebagai penantang gelar sejati di Eropa dan Spanyol.

Untuk mendapatkan pemain berpengaruh, di lini tengah bertahan dan sayap kiri, manajemen Barcelona memahami situasinya, bahwa mereka harus melakukan penjualan dan menghasilkan pendapatan yang signifikan.

Menurut laporan Diario Sport, dikutip dari The Trivela Effect, Rabu (27/3/2024), Barcelona ingin mengahasilkan 200 juta euro pada musim panas ini. Mereka yakin bisa mencapainya dengan menjual Jules Kounde atau Andreas Christensen. Selain itu ada dua pemain sayap kanan Raphinha, dan Ansu Fati.

Blaugrana juga mengharapkan sedikit tambahan uang, dari kemungkinan penjualan Jean-Clair Todibo ke klub kelas besar Premier League.

3 dari 4 halaman

Hasil Penjualan

Barcelona memiliki tujuan yang ambisius, namun bukan hal yang mustahil. Diperkirakan dengan tiga penjualan pemain, Blaugrana bisa mendapatkan 50 juta Euro untuk Kounde, kemungkinan 40 juta euro untuk Raphinha, dan 30 juta euro untuk Ansu Fati.

Ini menjadi target minimal, Barcelona harus menargetkan meraup 120 juta euro dari penjualan para pemain tersebut.

Dengan 120 juta euro, sudah cukup bagi Blaugrana untuk merekrut satu pemain mega bintang. Jika bisa mengumpilkan 200 juta euro, maka mereka bisa mendatangkan penyerang dan gelandang bertahan elite dan satu lagi pemain kelas dunia di posisi lainnya.

4 dari 4 halaman

Ulangi Sukses

Sebelumnya Joan Laporta memang dikabarkan ingin mendatangkan pemain bintang ke Camp Nou, seperti saat periode awal ia menjadi presiden klub (2003-2010).

Saat itu ia ingin mendatangkan bintang Manchester United, David Beckham.

Dikutip dari Footbal Espana, pada era kepemimpinannya sekarang, Laporta sempat dikabarkan niatnya mendatangkan penyerang haus gol, Erling Haaland dari raksasa Inggris, Manchester City pada musim panas 2025. (Farrel Hetharia)

Video Populer

Foto Populer