Sukses


    Bungkam SFC, Semen Padang Langsung Alihkan Fokus ke Borneo FC

    Bola.com, Padang - Kemenangan dramatis dalam derbi Andalas atas Sriwijaya FC 2-1 pada pekan ke-10 Torabika Soccer Championship, Jumat (15/7/2016), menjadi pelecut semangat bagi Semen Padang. Hasil positif itu menjadi modal apik untuk melakoni laga tandang menghadapi Pusamania Borneo FC, Rabu (20/7/2016).

    “Ini merupakan modal yang sangat besar untuk laga berikutnya menghadapi Borneo FC. Perjuangan yang ditunjukkan pemain saat menghadapi Sriwijaya sangat luar biasa. Hal ini tentunya akan dipertontonkan pula saat laga tandang nanti,” ujar Nilmaizar, pelatih Semen Padang, Minggu (17/7/2016).

    Semen Padang akan membawa 19 pemain dalam lawatan ke Stadion Segiri, Samarinda. Tim inti Kabau Sirah hanya minus kiper Jandia Eka Putra yang masih terjerat sanksi 4 pertandingan dari Komisi Disiplin Indonesia Soccer Championship (ISC).

     

    “Tidak ada pemain yang absen pada pertandingan nanti. Kami berharap Irsyad Maulana kembali tampil apik dan melanjutkan tren terbaiknya,” kata Nilmaizar.

    Nil menegaskan perjalanan jauh ke Segiri tidak sekadar untuk bersantai. Poin penuh tetap menjadi target pelatih asal Payakumbuh itu sebagai modal tetap bersaing di papan atas klasemen sementara. Saat ini, Semen Padang menempati peringkat ke-5 klasemen TSC 2016.

    “Kami termotivasi dengan kemenangan 3-0 Persipura saat menghadapi tuan rumah. Meski begitu saya memandang Pusamania bukanlah tim sembarangan. Mereka salah satu tim kuat yang patut disegani. Namun, kami butuh poin dan itu sudah menjadi target bersama,” kata ayah dua putri ini.

    Borneo FC memang sedang limbung jelang melawan Semen Padang. Tim asal Kalimantan Timur itu menelan kekalahan telak dari Persipura sekaligus menodai catatan tidak terkalahkan dalam 3 laga beruntun dan tanpa sekalipun kebobolan. Kemenangan diraih Borneo FC atas Persegres Gresik United, PSM Makassar, dan Persija Jakarta.

     

     

     

     

    Video Populer

    Foto Populer