Sukses

FOTO: Kylian Mbappe dan 9 Bintang yang Mendominasi Bursa Transfer

Bola.com, Jakarta - Kompetisi musim 2016-2017 telah berakhir dan sejumlah klub besar Eropa akan mengalihkan perhatian kepada bursa transfer pemain musim panas untuk merekrut pemain-pemain anyar. Siapa saja bintang yangakan mendominasi dalam aktivitas bursa transfer mendatang?

Kylian Mbappe, misalnya. Pemain muda AS Monaco tersebut merupakan salah satu pemain yang diburu sejumlah klub besar. Selain itu, ada pula bintang Paris Saint-Germain, Marco Verratti, hingga bomber Real Madrid, Alvaro Morata, yang jarang mendapatkan bermain reguler.

Berikut ini adalah 10 bintang yang berpeluang mendominasi aktivitas bursa transfer musim dingin 2017, seperti dilansir Marca, Rabu (7/6/2017). 

1. Kylian Mbappe

Penyerang asal Prancis, Kylian Mbappe, menjalani musim fantastis bersama AS Monaco pada ajang Liga Champions 2016-2017. Dari sembilan pertandingan, pemain berusia 18 tahun tersebut mencetak enam gol. Kylian Mbappe mengoleksi 26 gol di berbagai kompetisi. Ketajamannya membuat klub-klub Eropa tertarik mendapatkan tanda tangan sang pemain. Bahkan, mereka diberitakan rela menggelontorkan dana hingga 100 juta euro (Rp 1,4 miliar). 
Perkiraan klub tujuan: Real Madrid, Manchester City
Biaya transfer: 100 - 140 juta euro

2. Pierre-Emerick Aubameyang

Pierre-Emerick Aubameyang selalu menghiasi pemberitaan media dalam tiga periode transfer terakhir. Pada musim panas 2017, sang pemain dikabarkan telah memutuskan hengkang dari Borussia Dortmund. Sejumlah klub besar pun tertarik menggunakan jasa pemain berusia 27 tahun itu. 
Perkiraan klub tujuan: Paris Saint-Germain
Biaya transfer: 60 - 90 juta euro

3. Alexis Sanchez

Penampilan buruk Arsenal pada musim 2016-2017, membuat beberapa pemain mereka "gerah". Salah satu pemain yang diberitakan berniat hengkang dari Emirates Stadium adalah Alexis Sanchez. Bayern Munchen menjadi klub yang paling berminat mengamankan jasa sang pemain. Apalagi, salah satu rekan Alexis Sanchez, Arturo Vidal, berkarier d Allianz Arena.
Perkiraan klub tujuan: Bayern Munchen
Biaya transfer: 50 - 80 juta euro

4. Marco Verratti

Marco Verratti merupakan nama lainnya yang kerap menghiasi aktivitas bursa transfer musim panas 2017. Sejauh ini, Paris Saint-Germain bekerja keras mengamankan sang pemain pinangan klub-klub besar Eropa, termasuk Barcelona yang tertarik merekrutnya.
Perkiraan klub tujuan: Barcelona
Biaya transfer: 60 - 80 juta euro

5. Alvaro Morata

Alvaro Morata mampu tampil impresif meski jarang tampil sebagai starter skuat utama Real Madrid. Pada musim 2016-2017, Alvaro Morata mengoleksi 20 gol dan enam assist dari total 40 pertandingan di berbagai ajang.
Perkiraan klub tujuan: Manchester United, AC Milan, Chelsea
Biaya transfer: 60 juta euro

6. Riyad Mahrez

Nama Riyad Mahrez melejit setelah mengantarkan Leicester Cty menjuarai Premier League 2015-2016. Pada musim panas 2016, sang pemain diberitakan menjadi incaran Arsenal. Namun, Leicester mematok harga tinggi sehingga Arsenal memutuskan undur diri dari perburuan sang pemain.
Perkiraan klub tujuan: Arsenal, Tottenham Hotspur, AS Monaco
Biaya transfer: 40 juta euro

7. Philippe Coutinho

Kembali ke Liga Champions membuat Liverpool akan berusaha keras mempertahankan para pemain andalannya, termasuk Philippe Coutinho. Namun, bintang asal Brasil tersebut dikabarkan mendapatkan "godaan" besar dari Barcelona untuk bergabung ke Camp Nou pada musim depan. Ketertarikan Barcelona pun bukan menjadi berita baru. Pada Januari 2017, Barcelona bahkan mengonfirmasi ingin merekrut sang pemain.
Perkiraan klub tujuan: Barcelona
Biaya transfer: 80 - 100 juta euro

8. Diego Costa

Salah satu faktor yang dapat membuat Diego Costa hengkang dari Chelsea pada musim panas mendatang adalah Antonio Conte. Hubungan keduanya dikabarkan sempat memanas pada awal musim. Klub-klub Chinese Super League, termasuk Tianjin Quanjian, pun mencoba memanfaatkan situasi tersebut. Selain itu, Atletico Madrid juga berniat kembali mendapatkan tanda tangan sang pemain.
Perkiraan klub tujuan: Atletico Madrid, Tianjin Quanjian
Biaya transfer: 100 - 130 juta euro

9. James Rodriguez

Karier James Rodriguez meredup setelah bergabung dengan Real Madrid pada 2014. Padahal, sang pemain tampil cemerlang bersama tim nasional Kolombia pada ajang Piala Dunia 2014 Brasil.
Perkiraan klub tujuan: Inter Milan, Chelsea, Manchester United
Biaya transfer: 60 - 70 juta euro

10. Antoine Griezmann

Striker Atletico Madrid, Antoine Griezmann, sempat menjadi pembicaraan hangat media-media Eropa sejak Januari 2017. Klub yang tertarik merekrut sang pemain adalah Manchester United.Namun, transfer tersebut urung terlaksana karena banding Atletico Madrid, terkait kasus pendaftaran pemain ilegal, ditolak CAS. Hukuman itu membuat Atletico Madrid dilarang mendaftarkan pemain baru hingga bursa transfer musim dingin 2018. Meski akan bertahan di Atletico Madrid, Manchester United dikabarkan tidak akan berhenti mencoba merekrut sang pemain. Bahkan, Manchester United akan kembali menggoda sang pemain pada Januari 2017.
Perkiraan klub tujuan: Manchester United
Biaya transfer: 100 - 120 juta euro

(Bola.com/Ary Wibowo)

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer