Sukses


Kalahkan Persiba, Persinga Jumpa PSMS di Final Piala Kemerdekaan

Bola.com, Surabaya - Persinga Ngawi akan bertemu PSMS Medan di final  Piala Kemerdekaan 2015. Kepastian itu diketahui usai Persinga secara mengejutkan berhasil mengalahkan Persiba Bantul 3-2 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (10/9/2015) malam.

Bermain di tempat netral, Laskar Sultan Agung, julukan Persiba, unggul cepat 1-0 berkat gol yang dicetak Muhammad Choiron di menit kelima. Persinga yang diarsiteki M. Hasan baru bisa menyamakan skor menjadi 1-1 melalui Afif Rosidi, dua menit jelang babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Persiba yang dimotori Ugik Sugiyanto malah tertinggal 1-2 dari Persinga. Adalah Harris Adyatma yang membobol gawang Persiba yang dikawal Alfonsius Kelvan pada menit ke-64.

Enam menit berselang, Persiba semakin jauh tertinggal dari Laskar Alas Ketonggo gara-gara gol yang dicetak Slamet Sampurno. Skor berubah 1-3.

Upaya Persiba menyamakan kedudukan baru membuahkan hasil saat pemain tengah Johan Manaji membobol gawang Persinga yang dikawal Aditya Fajar Haribowo. Golnya di menit ke-77 mengubah skor menjadi 2-3.

Di sisa waktu pertandingan, Persiba coba mengejar ketertinggalan namun tidak mampu menciptakan gol tambahan. Skor 3-2 bertahan untuk keunggulan Persinga.

Tim asal Jawa Timur itu akan menghadapi PSMS di final Piala Kemerdekaan di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (13/9/2015).

Susunan Pemain
Persiba Bantul
Alfonsius Kelvan; Slamet Widodo, Khomat S, Nopendi, Muhammad, Saiful Lewenussa, Aulia Ardli, Johan Manaji, Yanuar Ruspuspito, Ugik Sugiyanto, Muhammad Choiron

Persinga Ngawi
Aditya Fajar Haribowo; Afif Rosidi, Andre Oki Sitepu, Slamet Sampurno, Yano Mahendra Tomi Atmaja, Harris Yudha, Jefri Kurniawan, Usman Galih Setyoko, Muhammad Zamnur, Slamet Hariyadi, Ali Usman

Video Populer

Foto Populer