Sukses


Prediksi Persiba Bantul vs Persinga: Nikmati Status Underdog

Bola.com, Surabaya - Persiba Bantul akan meladeni Persinga Ngawi dalam laga semifinal kedua Piala Kemerdekaan, di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (10/9/2015) malam WIB. Laga tersebut akan menjadi penentu, siapa yang akan menjadi lawan PSMS Medan di partai final Piala Kemerdekaan.

Kubu Ayam Kinantan baru saja melangkah ke final turnamen gagasan Tim Transisi tersebut, setelah mengalahkan Persepam Madura United dengan skor 3-2.

Melihat kekuatan tim, Persiba diunggulkan untuk dapat melaju ke partai final Piala Kemerdekaan. Hal tersebut sangat wajar melihat performa Laskar Sultan Agung di babak penyisihan. Persiba berhasil melaju ke babak perempat final dengan status juara Grup C. Laskar Sultan Agung berhasil mengumpulkan 13 poin, dari empat kemenangan dan satu hasil seri, serta hanya mengalami satu kekalahan.

Meski begitu, Persiba tetap mewaspadai kekuatan Persinga Ngawi. Apalagi, Laskar Alas Ketongo pernah menahan seri Persiba dengan skor 1-1 di laga babak penyisihan Grup C.

Pelatih Persiba, Sajuri mengisyaratkan tidak akan melakukan perubahan. Persiba tetap akan tampil dengan pakem 4-4-2. Sajuri akan mengandalkan gelandang serangnya, Wusono Budi Ugik Sugiyanto, untuk lebih sering mendobrak kotak penalti lawan.

Pemain berumur 34 tahun tersebut lebih dominan untuk mencetak gol ketimbang para pemain depan Persiba. Pemain kelahiran Malang itu sudah mencetak tiga gol bagi Laskar Sultan Agung.

Persinga bisa dibilang merupakan kuda hitam di Piala Kemerdekaan. Laskar Alas Ketongo mampu menyingkirkan tim besar Persis Solo di babak penyisihan grup. Kejutan dibuat di perempat final dengan mengalahkan jawara Grup B, Cilegon United dengan skor 1-0 di Cilegon.

Nakhoda Persinga, Mohammad Hasan mengaku menikmati status underdog tim asuhannya. Jefri Kurniawan dkk. akan lebih relaks bermain lepas tanpa beban di duel krusial.

Skema 4-5-1 dipancang Hasan, dengan hanya menempatkan striker tunggal, Slamet Hariyadi. Penyerang yang dikenal memiliki kecepatan diyakini akan menyajikan kegelisahan di sektor belakang Persiba. Slamet kini menempati urutan kedua daftar pencetak gol terbanyak sementara Piala Kemerdekaan dengan torehan empat gol.

Menarik menyaksikan siapa yang akan menjadi pemenang laga ini dan berhak lolos ke final Piala Kemerdekaan untuk kemudian bersua PSMS Medan?

Baca Juga :

Semifinalis Piala Kemerdekaan Kantongi Minimal Rp 500 Juta

Persiba Bantul Punya PR Besar Jelang Semifinal Piala Kemerdekaan

Ini 3 Pemain Indonesia Paling Laris dalam Sebulan Terakhir

Video Populer

Foto Populer