Sukses


Suporter Portugal dan Prancis Tumpah Ruah di Garut

Bola.com, Garut - Garut-Kemeriahan Piala Eropa 2016 tidak hanya milik masyarakat perkotaan, tapi juga di desa-desa. Warga Garut, Jawa Barat, yang jauh dari ibu kota Jakarta pun tak ketinggalan mememeriahkan puncak perhelatan akbar Benua Biru dengan menggelar nonton bareng (nobar) pada Senin (11/7/2016) dini hari di area parkiran salah satu pusat pertokoan besar di kota tersebut.

Berbagai acara pun digelar untuk menunggu kick-off final Piala Eropa 2016 yang mempertemukan Portugal dan tuan rumah Prancis. Antara lain pertunjukan musik, gim, serta parade kostum peserta Euro 2016 kali ini.

Ketua panitia Penyelengaraa Nobar final Piala Eropa dari Komunitas IFFA (Indonesian International Football Fans Club Asisosiation), Sana Hermansyah mengatakan, nobar digelar untuk mewadahi euforia anak muda Garut yang sangat gila bola.

Tercatat ada 14 fans klub-klub Internasional yang berada di kota yang menjadi kampung halaman striker Persib Bandung, Yandi Sofyan Munawar tersebut.

"Kami ingin memeriahkan euforia Piala Eropa 2016, saat kompetisi Tanah Air sedang rihat. Penikmat sepak bola di Garut sangat tinggi. Untuk mensukseskan acara nobar final Piala Eropa 2016 kami bekerja sama dengan Viking Persib Fans Club yang punya pengalaman menggelar nobar Persib maupun pertandingan-pertandingan Piala Eropa sebelumnya," kata Sana kepada bola.com, Minggu (10/7/2016).

Sementara itu, salah seorang penonton Nobar, Asep Jayana, mengaku jika nonton barung lebih seru ketimbang menonton sendiri di rumah. Hal itu pula yang menjadi alasan dirinya datang ke acara nobar final Piala Eropa 2016 kali ini yang digelar besar-besaran di pusat kota Garut.

"Selain tim kesukaan saya Persib Bandung karena saya bobotoh, saya mengidolakan Prancis. Nobar membuat suasana menonton duel final Prancis kontra Portugal jadi meriah, semeriah saat Maung Bandung bertanding," ujarnya.

Hal senada diungkapkan bobotoh lain, Sofyan, yang mengaku sebagai pendukung Portugal. Menurutnya, Cristiano Ronaldo kali ini akan keluar sebagai juara, karena selalu beruntung di sepanjang pelaksanaan turnamen.

"Meski sering kalah kalau bertemu Prancis, tapi kali ini, Portugal akan menang pada duel final. Mereka dilindungi Dewi Fortuna sejak babak penyisihan. Saya pun tak ingin kehilangan kemeriahan nobar dan menyaksikan Ronaldo angkat piala dini hari ini," tuturnya.

Video Populer

Foto Populer