Sukses


5 Youngster Sensasional di Liga Inggris: Bukan Sembarang ABG, Belum 25 Tahun Sudah Dapat Ballon d'Or

Bola.com, Jakarta - Wonderkid Arsenal, Ethan Nwaneri, memecahkan rekor sebagai pemain termuda yang tampil di Premier League.

Pemain berusia 15 tahun itu mendapatkan debut di Premier League saat Arsenal mengalahkan Brentford 3-0. Ia menggantikan Fabio Vieira yang mencetak gol ketiga bagi Arsenal dalam pertandingan ini.

Nwaneri mendapatkan debut di Premier League dalam usia 15 tahun 181 hari.

Usia Ethan Nwaneri itu memecahkan rekor sebelumnya yang dimiliki oleh Harvey Elliott yang mendapatkan debut di Premier League bersama Fulham pada 2019 dalam usia 16 tahun 30 hari.

Sebelum Nwaneri, siapa saja wonderkid yang tampil sensasional di Premier League?

2 dari 8 halaman

Michael Owen

Michael Owen dengan luar biasa memenangkan dua sepatu emas pada masa remajanya, mencetak 47 gol, bahkan sebelum dia mencapai dekade kedua hidupnya.

Owen kemudian meraih Ballon d'Or saat berusia 22 tahun. Namun, cedera menghambat karierna. Apa yang seharusnya menjadi awal bagi Owen, ternyata menjadi puncaknya.

3 dari 8 halaman

Ryan Giggs

Ryan Giggs adalah superstar muda kasta teratas kompetisi Liga Inggris berganti nama menjadi Premier League pada 1992.

Manchester United memenangkan gelar liga pertama mereka dalam 26 tahun. Giggs tampil luar biasa sepanjang musim, meraih penghargaan Pemain Muda Musim Ini pada usia 19 tahun.

Dia kemudian akan meraup gelar untuk kedua kalinya berturut-turut pada musim berikutnya.

4 dari 8 halaman

Robbie Fowler

Robbie Fowler dikenal sebagai satu di antara striker paling mematikan dalam sejarah Premier League. Fowler mencetak enam gol luar biasa dalam dua pertandingan pertamanya untuk Liverpool.

Fowler mencetak gol pada debutnya melawan Fulham dalam pertandingan Piala Liga. Pada leg kedua, ia mencetak kelima gol Liverpool.

Dia mencetak 35 gol saat masih remaja.

5 dari 8 halaman

Wayne Rooney

Rooney pertama kali muncul di Everton pada tahun 2002 saat berusia 16 tahun dan mengejutkan dunia melalui tendangan voli yang masih membuat David Seaman bingung hingga hari ini.

Dia akhirnya akan pindah ke MU dan kemudian menjadi pencetak gol terbanyak klub, gelar yang juga dia pegang untuk tim nasional Inggris.

6 dari 8 halaman

Cesc Fabregas

Fabregas menjadi satu dari dua pemain yang pernah berhasil mengumpulkan lebih dari satu abad penampilan di Premier League sebagai remaja (104).

Fabregas, yang bergabung dari akademi Barcelona pada usia 16 tahun, langsung siap menghadapi kekuatan liga terberat di dunia itu.

Dia memenangkan Piala FA pada musim pertamanya.

 

Sumber: Givemesport

7 dari 8 halaman

Liga Inggris Disiarkan Emtek Group

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

8 dari 8 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer