Sukses


Penjelasan PSSI soal Tiket Indonesia Vs Vietnam Diambil di SUGBK

Bola.com, Cibinong - Tiket pertandingan semifinal Piala AFF 2016 antara Timnas Indonesia kontra Vietnam yang akan digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu (3/12/2016), ternyata harus diambil di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, pun menjelaskan perlunya strategi tersebut diambil melihat situasi di lingkungan Stadion Pakansari yang belum rampung 100 persen.

Timnas Indonesia akan menjamu Vietnam di Stadion Pakansari, Cibinong, dalam leg pertama semifinal Piala AFF 2016. Tiga hari sebelum pertandingan digelar, atau tepatnya Rabu (30/11/2016), PSSI harus mendapatkan banyak tantangan terkait tiket pertandingan.

Tak hanya dipusingkan dengan sulitnya penggemar Timnas Indonesia dalam mengakses situs penjualan tiket online yang menjual tiket pertandingan semifinal Piala AFF 2016 itu, PSSI harus menjawab pertanyaan terkait pengambilan tiket yang harus dilakukan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Kebijakan itu dianggap tidak efektif mengingat lokasi pertandingan dilakukan di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, pun menjelaskan kebijakan tersebut. Joko Driyono mengingatkan bahwa penonton Timnas Indonesia di Stadion Pakansari bukan hanya masyarakat Bogor dan sekitarnya, ataupun Jakarta, melainkan dari seluruh Indonesia. Sehingga ia berharap orang-orang yang datang ke Stadion Pakansari adalah mereka yang sudah memiliki tiket selain karena tidak adanya sarana yang memadai di Pakansari untuk mendistribusikan tiket pertandingan.

"Silakan lihat kondisi di Pakansari. AFF memang menyetujui stadion ini untuk pertandingan, tapi lihat saja tidak ada loket untuk menukarkan tiket pertandingan. Selain itu masih ada aktivitas pembangunan di luar stadion, yang memang akan dihentikan pada hari pertandingan. Kami ingin Pakansari fokus hanya untuk pertandingan saja. Orang-orang yang datang ke Pakansari adalah orang-orang yang sudah memiliki tiket," ujar Joko Driyono saat ditemui di sekitar Stadion Pakansari, Rabu (30/11/2016) malam.

"Harus dipahami bahwa penonton yang datang ke sini bukan hanya masyarakat Bogor atau Jakarta saja, tapi dari seluruh Indonesia pun bisa datang ke sini. Kami ingin konsentrasinya tepat, bahwa orang-orang datang ke Pakansari sudah memiliki tiket sehingga tidak lagi membawa uang untuk membeli tiket di sana. Kami pilih SUGBK karena di sana ada loket-loket untuk menukarkan tiket," lanjut Wakil Ketua Umum PSSI itu.

Penjualan tiket yang sulit diakses pada Rabu (30/11/2016) akan dievaluasi oleh PSSI. Bagi para penggemar Timnas Indonesia yang sudah mendapatkan konfirmasi pembelian tiket di KiosTix bisa menukarkannya dengan tiket pertandingan pada Jumat (2/12/2016) di dua titik loket SUGBK, yaitu di loket tiket Parkir Timur Senayan dan loket tiket Masjid Al-Bina.

Video Populer

Foto Populer