Sukses


Doa Spesial dari Istri Boaz Solossa buat Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Boaz Solossa, kapten Timnas Indonesia di Piala AFf 2016 dikenal sebagai sosok yang family man. Keluarga adalah segalanya bagi striker Persipura Jayapura. Tak hanya itu saja, Boaz juga religius.

Boaz selalu menjalani ritual berdoa dengan tata cara kristiani sebelum dan sesudah pertandingan. Doa dilakukan dengan melibatkan istri dan anaknya, walau jarak di antara mereka terpisahkan.

Bukan pemandangan aneh melihat Boaz sering bermain ponsel seusai pertandingan. Sanking asyiknya ia kadang mengabaikan suasana sekitar. Pada saat itu pemain berusia 30 tahun tersebut mengontak istri tercinta, Adelyna Gedy.

"Buat saya keluarga adalah segalanya. Mereka selalu hadir saat senang maupun susah. Sejak kecil saya dididik oleh orangtua untuk selalu mendahulukan keluarga," ungkap Boaz dalam sebuah perbincangan santai dengan Bola.com.

Peran keluarga terlihat saat Boaz Solossa menjalani debut di Timnas Indonesia pada ajang Piala AFF 2004. Ibundanya, Maria Solossa, beserta abang dan sejumlah kerabat terbang secara khusus dari Sorong ke Jakarta.

Saat Boaz cedera berat dikasari oleh bek Singapura, Bhaihaki Khaizan, pada duel leg pertama final Piala AFF 2004, keluarga yang mengurusi proses penyembuhan sang pemain. Bola.com sempat secara langsung menyaksikan prosesi doa bareng keluarga Solossa di Hotel Marcopolo, Menteng, untuk meminta penyembuhan buat Boaz.

Ortizan Solossa, abang Boaz yang juga saat itu jadi bagian skuat Tim Merah-Putih, sempat meluapkan emosinya dengan bermain kasar ke Bhaihaki. Menegaskan ia amat mencintai adik bungsungnya.

"Saya dipesan almarhum Papa (Christopher Solossa) untuk menjaga Boaz," ungkap Ortizan yang kini sudah gantung sepatu.

Saat berkeluarga, interaksi antara Boaz dengan istri Adelyna Gedy dan ketiga putrinya amat mesra. Seringkali Adelyna khusus datang dari Jayapura untuk mengunjungi suaminya yang sedang fokus menjalani aktivitas bersama Timnas Indonesia.

Di balik wajah sangarnya, bomber kelahiran Sorong, 16 Maret 1986 itu ternyata pribadi yang romatis dan amat sayang anak. Bukan pemandangan aneh melihat sang pemain menulis status berbau rindu di akun jejaring sosial pribadinya Path ke istri dan anak-anaknya. Di setiap postingannya hampir selalu terselip ayat-ayat suci Alkitab.

Saat mengarungi Piala AFF 2016 dukungan total diberikan keluarga Boaz. Sayang sang istri dan anak-anaknya tidak bisa mendampingi sang suami saat Timnas Indonesia bertanding menjamu Vietnam di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (3/12/2016). Adelyna sedang sibuk mengurusi dua anaknya Abhy dan Beth yang tengah menjalani ujian sekolah.

Doa jarak jauh dikirimkan mereka kepada Boaz, yang mencetak satu dari dua gol Timnas Indonesia yang bersarang ke gawang Tim Negeri Paman Ho. Mereka amat berharap suaminya bisa membantu Tim Garuda jadi juara kali pertama di Piala AFF.

“Perjuangan kami belum selesai, masih berat. Masih ada pertandingan kami melawan mereka di Vietnam tanggal 7 Desember. Kami mohon doa dan dukungan kepada masyarakat supaya kami bisa lolos ke final,” ujar Boaz Solossa.

 

 

Video Populer

Foto Populer