Sukses


2 Pemain Bintang Timnas Thailand Tak Mau Remehkan Indonesia

Bola.com, Bangkok - Thailand dipastikan jadi lawan Timnas Indonesia di final Piala AFF 2016 setelah mengalahkan Myanmar dengan agregat gol 6-0. Di leg pertama semifinal (4/12/2016), Thailand menang 2-0 dan di leg kedua, Kamis (8/12/2016), Thailand menggulung Myanmar 4-0.

Hasil clean sheet di semifinal serta rekor sempurna, tidak terkalahkan sejak fase penyisihan grup, jadi bukti bila Thailand memang tidak salah bila difavoritkan mempertahankan gelar juara yang diraih pada Piala AFF 2014.

Sebaliknya, keberadaan Indonesia menantang Thailand di laga puncak, dianggap di luar dugaan. Indonesia, sejak awal turnamen, lebih banyak menerima label sebagai underdog mengingat baru saja lepas dari sanksi FIFA setahun lamanya.

Setelah memastikan tempat di final sekalipun, Timnas Indonesia masih tetap dianggap underdog, lantaran lawan yang akan dihadapi adalah Thailand.

Namun, pendapat berbeda datang dari dua bintang Timnas Thailand. Charryl Chappuis dan Theerathon Bunmathan, jadi sebagian yang tidak sepakat bila Indonesia dianggap sebagai tim lemah.

Fakta bila Thailand pernah mengalahkan Indonesia 2-4 di fase penyisihan Grup A, juga tidak membuat dua pemain The War Elephants itu jemawa.

"Indonesia tim yang bagus. Meski kami pernah mengalahkan mereka, bukan jadi ukuran karena mereka berkembang. Kami tidak boleh meremehkan mereka," kata Theeraton Bunmathan, seperti dikutip dari Fox Sports seusai pertandingan melawan Myanmar di Stadion Rajamanggala, Kamis (8/12/2016) malam.

Hal sama disampaikan Charyl Chappuis. Pemain yang pernah menolak tawaran Juventus pada usia belasan tahun itu, menilai Indonesia tidak pantas dipandang sebelah mata.

"Mereka tim kuat. Bahkan sangat kuat terutama saat bermain di kandang sendiri dengan dukungan suporter," imbuh Chappuis.

Meski tidak mau meremehkan Timnas Indonesia sebagai lawan di partai puncak, keduanya sepakat dan terlihat percaya diri bila gelar juara Piala AFF akan mampu dipertahankan.

"Kami sudah lama bersiap dengan baik. Apa yang kami perlihatkan di laga melawan Myanmar tadi sudah cukup baik, tapi bukan penampilan yang sempurna dari kami. Kami akan jauh lebih baik," ujar Chappuis.

"Kami akan berusaha memenangi pertandingan leg pertama final di kandang Indonesia atau setidaknya memaksakan hasil imbang untuk mempertahankan gelar juara. Kami cukup yakin bisa melakukan itu ," tegas Theerathon Bunmathan, yang menyumbang satu gol dan satu assist saat Timnas Thailand menang 4-0 atas Myanmar di leg kedua semifinal. 

 

Video Populer

Foto Populer