Sukses


Bawa Indonesia ke Final Piala AFF, Alfred Riedl Puji Vietnam

Bola.com, Hanoi - Timnas Indonesia tidak mengalahkan Vietnam pada leg kedua semifinal Piala AFF 2016, Rabu (7/12/2016). Pada pertandingan yang dimainkan di Stadion My Dinh, Hanoi itu, Indonesia menahan 2-2 Vietnam.

Hasil itu sudah cukup mengantar Tim Garuda ke final Piala AFF 2016, bertemu pemenang duel Thailand vs Myanmar yang baru dimainkan Kamis (8/12/2016).

Seusai pertandingan, pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, mengungkapkan beberapa hal terkait jalannya pertandingan.

"Kami harus berjuang selama 120 menit karena Vietnam lebih baik. Kami baik dalam bertahan tapi tidak terlalu baik dalam menyerang. Kami terlalu mudah kehilangan bola. Dua gol lawan lahir dari set play. Apapun bisa terjadi dalam situasi itu. Kami dapat beberapa peluang bagus tapi tidak bisa menyelesaikannya," kata Alfred.

"Kami setidaknya punya tiga peluang. Dengan kondisi mereka (Vietnam), yang bermain hanya dengan 10 pemain, seharusnya ini (pertandingan) bisa berakhir lebih cepat. Namun, itu tidak terjadi," lanjutnya.

Berkat dua gol Vietnam itu, pertandingan harus dilanjutkan lewat babak perpanjangan waktu 2 x 45 menit. Alfred pun memuji penampilan Vietnam.

"Tidak ada yang berubah dalam permainan Vietnam. Vietnam tim kuat dan mereka tidak kenal menyerah. Mereka salah satu tim terbaik," katanya.

"Saya berharap Vietnam tetap mempertahankan pelatih mereka karena mereka bermain baik malam ini," ucapnya.

Dengan tekanan yang diberikan tim tuan rumah hampir sepanjang pertandingan, Alfred Riedl bersyukur Timnas Indonesia bisa melewati adangan itu dan lolos ke final. 

"Sebelumnya tidak ada yang memperhitungkan kami lolos sampai sejauh ini. Kami berjuang untuk keberuntungan dan kami berhasil meraihnya," tegas Alfred.

 

 

 

Video Populer

Foto Populer