Sukses


Gol Andik Vermansah Masuk Top 10 Gol Terbaik Piala AFF 2016

Bola.com, Jakarta - Piala AFF 2016 telah berakhir dan Timnas Indonesia untuk kelima kalinya dalam sejarah turnamen sepak bola Asia Tenggara itu menjadi runner-up.

Kendati gagal menjadi juara, Timnas Indonesia dianggap menjadi tim kejutan dan salah satu gol Tim Garuda yang tercipta di Piala AFF 2016 masuk dalam 10 besar gol terbaik di turnamen tersebut.

Satu gol Timnas Indonesia yang masuk dalam 10 besar gol terbaik di Piala AFF 2016 itu adalah yang dicetak oleh Andik Vermansah di laga kontra Singapura pada pertandingan terakhir Grup A di Stadion Rizal Memorial, Filipina, pada 25 November 2016.

Gol itu dicetak Andik Vermansah sebagai gol penyeimbang kedudukan menjadi 1-1 setelah Timnas Indonesia tertinggal lebih dahulu oleh Singapura melalui gol Khairul Amri, gol yang juga masuk dalam 10 besar gol terbaik di Piala AFF 2016.

Saat itu Andik Vermansah menerima umpan silang dari kiri yang dilepaskan oleh Rizky Pora. Pemain mungil yang membela klub Malaysia, Selangor FA, itu berlari dari garis kedua ke dalam kotak penalti dan langsung menyambut bola dengan tembakan first time. Kiper Timnas Singapura, Hassan Sunny, tak mampu menjangkau bola yang ditembak Andik lantaran sudah salah bergerak.

Timnas Indonesia akhirnya berhasil menang dalam pertandingan tersebut setelah Stefano Lilipaly mencetak gol kedua yang memastikan Tim Garuda menang 2-1 atas Singapura.

Kemenangan dalam pertandingan tersebut pun menjadi momen penting karena Timnas Indonesia bisa lolos ke semifinal Piala AFF 2016 berkat kemenangan itu. 

Gol indah Andik Vermansah itu juga menjadi satu-satunya gol yang dicetak oleh pemain kelahiran Jember itu selama Piala AFF 2016. Andik Vermansah bahkan mengakhiri kiprah di Piala AFF 2016 dengan nasib yang kurang menyenangkan lantaran mengalami cedera pada leg pertama final Piala AFF 2016 yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Rabu (14/12/2016).

Berikut daftar 10 besar gol terbaik di Piala AFF 2016 yang diunggah oleh situs resmi AFF Suzuki Cup:

 1. Siroch Chatthong (Thailand vs Myanmar, leg 2 semifinal Piala AFF 2016)
 2. Vu Van Thanh (Vietnam vs Indonesia, leg 2 semifinal Piala AFF 2016)
 3. Andik Vermansah (Singapura vs Indonesia, Grup A)
 4. Syazwan Zainon (Malaysia vs Kamboja, Grup B)
 5. Teerasil Dangda (Thailand vs Indonesia, Grup A)
 6. Aung Thu (Myanmar vs Vietnam, Grup A)
 7. Siroch Chatthong (Thailand Vs Indonesia, leg 2 final Piala AFF 2016)
 8. Khairul Amri (Singapura vs Indonesia, Grup A)
 9. Phil Younghusband (Indonesia vs Filipina, Grup A)
10.Chreng Polroth (Vietnam vs Kamboja, Grup B)

Video Populer

Foto Populer