Sukses


Arema Krisis Kiper Setelah Kadek Wardana Gabung Bali United

Bola.com, Malang - Arema FC mengalami krisis pemain di posisi kiper setelah I Made Kadek Wardana resmi dipinang klub kampung halamannya, Bali United.

Saat ini yang tersisa di Arema hanya Kurnia Meiga dan Utam Rusdiana. Sedangkan satu kiper senior lainnya Achmad Kurniawan (AK) masih terbaring tidak sadarkan diri di rumah sakit RSSA Malang karena serangan jantung.

"Tentu kami harus cari penggantinya. Sementara satu kiper tapi tidak menutup kemungkinan tarik dua kiper karena kami juga masih menunggu perkembangan AK," kata pelatih kiper Arema Yanuar Hermansyah.

Arema sebenarnya sudah menangkap sinyal Kadek akan hengkang. Pada akhir TSC A 2016, kiper 35 tahun itu sempat pamit. "Tapi pamitnya seperti mengambang. Sekarang sudah jelas dia ke Bali United. Sebenarnya Kadek kiper bagus. Namun kami tidak bisa menghalangi jika dia ingin main untuk tim daerahnya," jelas Yanuar.

Kadek sempat jadi kiper utama Arema ketika Meiga mengalami cedera. Tetapi pada putaran kedua TSC, mantan kiper Pelita Jaya itu cedera bersamaan dengan Meiga sehingga posisinya jadi kiper ketiga setelah AK naik.

"Sekarang kami tetap mendukung karier Kadek. Di Bali dia harus jadi kiper utama dan itu sangat bisa karena kualitas dan pengalamannya lebih bagus dari kiper Bali musim lalu," tegas dia.

Di Arema, Kadek sudah bergabung sejak 2012 akhir. Dia datang bersamaan dengan gerbong pemain Pelita Jaya yang dibawa pelatih Rahmad Darmawan.

Sebenarnya sejak tahun lalu Kadek sudah diminati Bali United. Tapi kiper asal Ubud tersebut masih memprioritaskan Arema. Kini, dia merasa terpanggil untuk pulang kampung. Apalagi dia sudah merantau keluar Bali cukup lama. Terakhir dia memperkuat Persegi Gianyar musim 2005. Setelah itu merantau 10 tahun lamanya ke Persikab Kabupaten Bandung, Pelita Jaya dan Arema.

 

Video Populer

Foto Populer