Sukses


Alasan Arema Menyeleksi Kapten Timnas Afghanistan

Bola.com, Malang - Setelah memastikan bakal merekrut bek asal Argentina Mauricio Mazzetti, Arema FC juga mendatangkan satu pemain asing lagi, yaitu kapten timnas Afghanistan, Faysal Shayesteh. Bedanya dengan Mauricio, gelandang kidal berposisi gelandang serang itu berstatus sebagai pemain seleksi.

Faysal dijadwalkan tiba di Malang pada Kamis (5/1/2017) hari ini. Kemungkinan besae pemain 25 tahun ini bakal langsung mengikuti latihan bersama tim. "Dilihat saja nanti kualitasnya seperti apa," kata pelatih Arema, Aji Santoso.

Sebenarnya Arema tidak memiliki rencana mendatangkan Faysal karena incaran pertama mereka adalah eks pemain timnas Australia U-23, Isaka Cernak.

Lantaran pemain tersebut mengalami cedera, Arema membuka pintu seleksi bagi Faysal. Pemain ini musim lalu berlaga di Malaysia Super League bersama Pahang FA. Mengingat bermain di liga tetangga, dia bisa datang lebih cepat ke Malang.

"Kami sebenarnya tidak meremehkan Liga Malaysia. Tapi, Arema melakukan seleksi terhadap pemain ini hanya untuk mengetahui apakah karakternya cocok dengan pola Arema nantinya," kata Ruddy Widodo, General Manager Arema.

Selama ini, Aji juga baru melihat penampilan Faysal dari rekaman vidio. Sekilas karakternya cukup energik seperti yang diharapkan aji. Selain punya teknik tinggi, Faysal juga punya tembakan cukup keras.

Jika selama seleksi dia bisa menunjukkan kualitas yang sebenarnya, bisa jadi Arema langsung menyodorkan kontrak. Perlu diketahui Faysal disinyalir kurang bisa beradaptasi dengan sepak bola Malaysia sehingga dia hanya bermain satu musim bersama Pahang FA.

Itulah mengapa Arema mendatangkannya dengan status seleksi. Selain Singo Edan, sebenarnya Faysal mendapatkan tawaran main di Liga Iran dan India.

Namun, dia mengaku baru Arema yang mendekati secara serius. Apalagi dari segi euforia dan fans, di Indonesia dia melihat lebih bagus sehingga Faysal tertarik datang ke Malang meski dengan status seleksi.

 

Video Populer

Foto Populer