Sukses


Kiper Terbaik TSC Sedih Dengar Kabar Achmad Kurniawan Tutup Usia

Bola.com, Surabaya - Kiper Bhayangkara FC, Wahyu Tri Nugroho terkejut dan sedih saat mendengar kabar meninggalnya kiper Arema FC Achmad Kurniawan. Wahyu mengaku mendapat kabar dari rekannya di Makassar dan sempat mencari tahu kebenarannya.

Wahyu pun tak menyangka kiper yang dikenal dengan inisial AK itu tutup usia dalam usia 37 tahun. Maklum, kakak kandung kiper Arema FC dan Timnas Piala AFF 2016 Kurnia Meiga Hermansyah itu dalam semusim terakhir tak menunjukkan tanda-tanda mengidap penyakit kronis.

Ia memang memang mendengar soal AK yang sempat koma satu minggu. Namun, ia sempat berpikir AK bakal sembuh karena ia melihat kondisi fisik AK selama menjadi kiper utama Arema FC musim lalu cukup bagus.

Namun nasib berkata lain. Alih-alih pulih, AK justru tutup usia di umur 37 tahun. AK sendiri sempat dirawat secara intensif di Rumah Sakit Syaiful Anwar, Malang sebelum pensiun dari sepak bola untuk selamanya.

Kiper asal Yogyakarta pun mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya rekan seprofesi sekaligus seniornya itu. Di mata Wahyu, AK adalah sosok yang baik dan bersahaja. Menurutnya, ia adalah pribadi yang ramah dengan siapa saja.

“Selamat jalan Achmad Kurniawan. Saya berdoa untukmu agar diampuni segala kesalahan dan khilafmu. Semoga amal ibadahmu diterima di sisi Allah SWT, sementara keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan ketabahan,” tutur eks kiper Timnas tersebut.

 

Video Populer

Foto Populer