Sukses


Kondisi Terkini Kiper Arema Achmad Kurniawan

Bola.com, Malang - Kiper gaek Arema FC Achmad Kurniawan (AK) masih terbaring di Rumah Sakit Umum Syaiful Anwar Malang. Sudah genap satu minggu kiper 37 tahun itu berada di rumah ICU untuk mendapatkan perawatan intensif karena tak sadarkan diri.

Perkembangan positif memang mulai diperlihatkan. Beberapa alat yang menempel di badannya mulai berkurang. Matanya juga sudah bisa berkedip serta tangan kakinya mulai bergerak. Tapi pria yang merupakan kakak kandung kiper timnas Kurnia Meiga ini masih belum sadar.

Setelah menjalani serangkaian pengobatan dan tindakan medis termasuk cuci darah, prediksi AK pensiun sebagai pemain mulai muncul. Sebab, setelah koma satu minggu, butuh waktu lagi untuk pemulihan ingatan dan fisik.

Saat ini manajemen Arema juga mulai berinisiatif mendatangkan dua kiper baru. Satu sebagai pengganti Kadek Wardana yang hengkang ke Bali United dan satu lagi sebagai antisipasi jika AK memang pensiun.

”Dulu saya juga pernah koma. Tapi hanya semalam. Jadi pemulihannya cepat. Semoga saja AK ini bisa cepat seperti saya dulu,” kata asisten pelatih Arema Kuncoro. Tim pelatih Singo Edan memang sampai saat ini masih mengharapkan AK kembali. Begitu juga dengan rekan-rekannya dan keluarga besar AK.

Sebelum mengalami koma, mantan kiper Persik Kediri tersebut memang belum berencana pensiun. Dia baru berencana gantung sepatu ketika usianya menginjak 40 tahun. Namun kondisinya kini berbeda. Semua tergantung kepada AK  jika nantinya sudah siuman karena peluang dia untuk pulih cukup besar.

”Fisik AK diakui tim dokter sangat kuat. Waktu koma tekanan darahnya sempat turun drastis. Jika bukan atlet seperti AK, prediksinya sudah tidak bisa diselamatkan. Sekarang kami berharap dia bisa pulih kembali,” kata Media Officer Arema FC, Sudarmaji.

  • Arema FC yang sebelumnya bernama Arema Cronus adalah klub asal kota Malang yang memiliki julukan Singo Edan
    Arema FC yang sebelumnya bernama Arema Cronus adalah klub asal kota Malang yang memiliki julukan Singo Edan
    Arema FC yang sebelumnya bernama Arema Cronus adalah klub asal kota Malang yang memiliki julukan Singo Edan

    Arema FC

  • Achmad Kurniawan adalah pemain sepak bola profesional Indonesia yang sekarang membela Arema Cronus
    Achmad Kurniawan adalah pemain sepak bola profesional Indonesia yang sekarang membela Arema Cronus
    Achmad Kurniawan adalah pemain sepak bola profesional Indonesia yang sekarang membela Arema Cronus

    Achmad Kurniawan

Video Populer

Foto Populer